Kamis 27 Feb 2020 08:19 WIB

Aymeric Laporte Cedera Saat City Bekuk Madrid

Saat laga masih imbang tanpa gol, Laporte mengalami cedera dan diganti pada menit 32.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Bek Manchester City Aymeric Laporte
Foto: Rui Vieira/AP
Bek Manchester City Aymeric Laporte

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City sedang harap-harap cemas menanti kabar dari Aymeric Laporte. Sang bek tengah yang baru tampil usai pulih dari cedera ditarik keluar dalam pertandingan melawan Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2) dini hari WIB. 

Saat laga masih imbang tanpa gol, pemain berusia 25 tahun itu mengalami cedera pada menit ke-32. Laporte merasa kesakitan saat berjalan keluar lapangan dan digantikan Fernandinho. Setelahnya tanpa Laporte, City kebobolan, namun mampu mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.

Baca Juga

Laga di Santiago Bernabeu itu baru penampilan keempat Laporte usai cedera panjang. Pemain asal Prancis tersebut bahkan sempat digantikan saat pertandingan lawan Leicester di Liga Inggris, demi mencegahnya mengalami cedera.

Pelatih City Pep Guardiola pun tak bisa menyembunyikan kekecewaannya dengan cedera terbaru Laporte tersebut. Walaupun pelatih asal Spanyol itu mengatakan sakit yang dialami Laporte adalah masalah kerap muncul setelah cedera empat sampai lima bulan. Apalagi, Laporte masih dalam pemulihan cederanya.

"Sangat disayangkan (Laporte cedera) karena kami berharap bersamanya sampai akhir. Kami mengalami banyak pemain cedera musim ini," kata Guardiola, dikutip dari Sky Sports, Kamis (27/2).

Meski demikian, mantan pelatih Bayern Muenchen itu yakin, bek lain seperti John Stones, Eric Garcia, Nicolas Otamendi, dan bahkan Fernandinho mampu jadi pelapis yang layak. City belum kebobolan sejak Laporte kembali tampil. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement