Kamis 27 Feb 2020 09:12 WIB

Lucas Tousart, Pahlawan Kemenangan Lyon Atas Juventus

Gol Tousart mengantarkan Lyon membekuk Juventus 1-0.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Lucas Tousart merayakan golnya ke gawang Juventus pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions.
Foto: GUILLAUME HORCAJUELO/EPA
Lucas Tousart merayakan golnya ke gawang Juventus pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lucas Tousart menjadi pencetak gol tunggal penentu kemenangan Olympique Lyon 1-0 atas Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 di Groupama Stadium, Kamis (27/2) dini hari WIB. Tousart mencetak gol tersebut pada menit ke-31 menyambut umpan silang dari Houssem Aouar.

Tousart baru berusia 22 tahun. Sang gelandang bertahan membuat debut di Lyon pada 5 Desember 2015 melawan Angers di Ligue 1. Gol pertama Tosuart tercipta pada 16 February 2017 atau saat usianya belum genap 20 tahun dalam pertandingan Liga Europa melawan AZ Alkmaar.

Baca Juga

"Saya bahagia sekali demi tim. Kami telah membuat seluruh pendukung Lyon bergembira malam ini. Saya bahagia dengan gol saya. Kami mengawali dengan baik sekali, seperti diinginkan pelatih," kata Lucas Tousart kepada BT Sports seperti dikutip laman UEFA.

Di balik penampilan maksimal yang ditunjukkannya bersama tim, ternyata ini akan jadi musim terakhir Tousart bersama Lyon. Pasalnya, klub asal Jerman, Hertha BSC telah mengonfirmasi penandatanganan pemain berusia 22 tahun itu dari Lyon. Tousart diikat dengan kontrak jangka panjang bersama Hertha pada Januari 2020. Namun, gelandang asal Prancis itu dipinjamkan kembali ke Lyon hingga musim ini berakhir.

"Penandatanganan (Lucas Tousart) adalah persiapan untuk musim panas dan bentuk investasi masa depan kami sebagai klub. Dari Lucas, kami mendapatkan pemain muda tapi mempunyai pengalaman internasional dari sebuah tim di Liga Champions, dia akan memperkuat lini tengah kami segera," kata bos Hertha Michael Preetz dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Bulinews.

Bersama Lyon, Tousart tampil di berbagai kompetisi. Mulai dari Ligue 1, Piala Prancis, Piala Emirates, Liga Eeropa dan Liga Champions. Ini merupakan tahun kelima bagi Lucas bersama Lyon. Sejauh ini, dia telah mencatatkan 19 gol dan lima assist. Golnya ke gawang Juventus yang pertama di Liga Champions musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement