Kamis 27 Feb 2020 11:17 WIB

Willian Beri Sinyal Hengkang dari Chelsea

Kontrak Willian di Chelsea berakhir pada 30 Juni 2020.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Gelandang Chelsea Willian
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Gelandang Chelsea Willian

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kekalahan Chelsea dari Bayern Muenchen pada putaran pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2) dini hari WIB, diikuti kabar tak menyenangkan. Bintang mereka Willian menyentil soal kepindahan ke klub lain pada akhir musim ini.

Willian membantah isu kepindahannya mengemuka lantaran kekalahan dari the Bavarians. Ia mengatakan, kontraknya memang segera berakhir. Tercatat, pesepak bola berusia 31 tahun itu sudah menjalani tujuh musim di Stamford Bridge. Kontrak Willian di Chelsea berakhir pada 30 Juni 2020.

Baca Juga

Chelsea menjelaskan pernah menawarkan Willian perpanjangan kontrak dua tahun. Hanya, Chelsea mengklaim gelandang Brasil itu menolaknya karena ingin kontrak lebih panjang.

"Chelsea menawari saya dua tahun, dan mereka tidak akan mengubah apa yang mereka tawarkan," kata Willian dilansir dari Metro pada Rabu (26/2).

Willian menginginkan kontrak sepanjang tiga tahun. Keinginannya berbanding terbalik dengan tawaran Chelsea.

"Situasi ini menjadi sulit sekarang, saya sungguh tidak tahu jika (kelanjutan karier) di Chelsea menjadi mungkin," ujar Willian.

Willian belum menentukan rencana klub mana yang dituju jika resmi hengkang. Ia memilih mengutamakan kemenangan bagi the Blues sampai kontraknya tuntas.

"Tujuan saya untuk melanjutkan bekerja dan fokus pada sisa musim ini, jadi Chelsea bisa terus menang hingga musim ini berakhir," kata Willian.

Ia mengatakan, harus mulai memantapkan pikiran dan fokus untuk pertandingan yang tersisa. Willian sudah mencatatkan lima gol dan lima assist dalam 34 penampilan di semua kompetisi buat Chelsea musim ini. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement