Kamis 27 Feb 2020 11:24 WIB

Peretasan E-mail Pep Guardiola Ungkap Rencana Transfer City

Ada pula konten menyangkut detail informasi pemain the Citizens.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester City Pep Guardiola
Foto: AP/Rui Virera
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester City Pep Guardiola mengalami insiden peretasan baru-baru ini. Email milik Guardiola  diretas oleh hacker yang coba menjualnya seharga 100 ribu pound (Rp 1,79 miliar).

Dilansir dari Daily Mail pada Kamis (26/2), surel Pep berisi banyak konten, termasuk soal pembicaraan transfer Matthijs De Ligt dan Sokratis Papastathopoulos. De Ligt pindah ke Juventus pada musim panas lalu dari Ajax. Sedangkan Sokratis bergabung ke Arsenal dari Borussia Dortmund pada 2018. Ada pula konten menyangkut detail informasi pemain the Citizens.

Baca Juga

Belakangan diketahui pelaku pernah bekerja untuk the Citizens pada 2016-2017 sebagai pegawai IT kontrak. Masa kerjanya berakhir saat City tak lagi bekerja sama dengan firma IT tempat pelaku bekerja.

Pelaku mengklaim tindakan peretasan pada surel Pep sangat mudah dilakukan. Atas peretasan itu, pelaku dapat mengakses akun Pep dari ponselnya. Pelaku juga bisa mengunduh surel pribadi, buku kontak, dan dokumen transfer.

Informasi yang diperoleh pelaku tak hanya menyangkut pemain City yang masih aktif dan rencana transfer. Pelaku mengklaim punya informasi tentang mantan pemain City seperti Vincent Kompany dan Joe Hart.

Saat ini, pelaku peratasan sudah ditangkap oleh polisi Manchester. Polisi sudah menggeledah kediaman pelaku sekaligus mengecek komputer, ponsel dan akun email pelaku. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement