Kamis 27 Feb 2020 11:42 WIB

Pep Guardiola Akui City Sulit Tampil Bagus di Tengah Sanksi

City mengalahkan Real Madrid 2-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester City Pep Guardiola
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengakui sanksi UEFA berpengaruh besar pada timnya. Masalah di luar lapangan itu membuat tim sulit tampil fokus.

Beruntung nasib baik berpihak pada City. The Citizens mengalahkan Real Madrid 2-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2) WIB. 

Baca Juga

"Sejujurnya, memang tidak mudah buat klub untuk menjalani hari demi hari dengan adanya masalah itu. Tapi saya yakin semuanya akan berjalan baik," kata Pep dilansir dari Sky Sports.

City sudah resmi mengajukan gugatan terhadap sanksi UEFA ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) di Swiss. City bersikeras melawan putusan UEFA. Padahal proses pengadilan bisa saja berlangsung hingga setahun.

Pep mempercayakan sepenuhnya upaya hukum ke para petinggi klub. Ia berharap gugatan tersebut dapat dimenangkan the Citizens.

"Semua yang bisa kami lakukan hanya bermain bagus untuk tim agar bisa menang. Harapannya para petinggi klub, tim pengacara dan semuanya bisa meyakinkan UEFA bahwa kami tidak melakukan kesalahan," ujar Pep.

Pep menegaskan dirinya hanya akan fokus pada pertandingan. Ia optimistis City dapat menjaga momentum kemenangan atas Madrid di laga berikutnya.

"Kami tidak bisa mengontrol apa yang terjadi di luar lapangan, semua yang kami bisa lakukan hanya di lapangan," kata mantan pelatih Barcelona itu.

Musim lalu, kata dia, City luar biasa. The Citizens bersaing sangat sangat keras di Liga Champions. "Kompetisi ini spesial, tim ingin melakukan segalanya demi kebanggaan mereka dan fan," kata Pep.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement