Jumat 28 Feb 2020 07:11 WIB

4 Fakta Menarik Tersingkirnya Arsenal dari Liga Europa

Arsenal kalah 1-2 dari Olympiakos dan tersingkir dengan aturan gol tandang.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Reaksi penyesalan penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Reaksi penyesalan penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Arsenal secara mengejutkan tersingkir dari Liga Europa pada tahap awal fase gugur. The Gunners kalah 1-2 dari Olympiakos pada leg kedua Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (28/2) dini hari WIB. Meski agregat sama kuat 2-2, namun skuat asuhan Mikel Arteta itu tersingkir lewat aturan gol tandang, karena hanya mencetak satu gol ke gawang Olympiakos di Yunani.

Berikut empat fakta menarik dari kekalahan Arsenal lawan Olympiakos, dikutip dari Sky Sports, Jumat (28/2) :

Baca Juga

1 Untuk kali pertama dalam sejarah klub, Arsenal gagal melaju di Liga Europa (termasuk kualifikasi), setelah menang pada laga tandang leg pertama.

1 The Gunner menderita kekalahan perdana mereka sejak Desember 2019, saat ditumbangkan Chelsea 1-2 di Liga Inggris. Hasil ingin mengakhiri 10 pertandingan tak terkalahkan Mikel Arteta dalam 10 laga.

2 Arsenal dua kali kalah beruntun di kandang dalam ajang kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak Februari/September 2015 di Liga Champions. Kekalahan pertama mereka juga disebabkan oleh Olympiakos.

76 Arsenal harus menunggu sampai menit 76 untuk melesatkan tendangan ke arah gawang pertama mereka dalam pertandingan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement