Jumat 28 Feb 2020 10:19 WIB

Persib Punya Lima Kapten Musim Ini

Supardi, Victor, Fabiano, Dedi dan Made akan menjadi kapten Persib musim ini.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Supardi (kanan) jadi salah satu kapten Persib musim ini.
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Supardi (kanan) jadi salah satu kapten Persib musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - - Sosok kapten dalam tim sepak bola menjadi sangat penting. Tanggung jawab besar dibutuhkan baik ketika di dalam lapangan maupun luar lapangan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyebut Persib memiliki lima kapten dalam tim. Namun dia tidak menyebut siapa yang akan jadi kapten utama dalam tim. 

Baca Juga

"Kami mempunyai lima kapten di tim, Supardi, Victor, Fabiano, Dedi dan Made. Karena kami butuh pemain yang mewakilkan tim, juga mau mendengar suara di dalam tim maupun di luar," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (27/2).

Kelima pemain tersebut pernah menggunakan ban kapten saat pramusim lalu. Musim lalu, status sebagai kapten utama dipegang oleh Supardi Nasir. 

"Mereka punya pengalaman dan pengetahuan mereka soal sepak bola di Indonesia. Jadi kami punya tim yang kuat dengan beberapa kapten dan itu bagus bagi tim," kata Robert. 

Gelandamg Persib, Dedi Kusnandar menjadi salah satu kapten yang ditunjuk oleh Robert. Dado, sapaannya, menyebut tugas kapten hanya sebagai bonus dalam sebuah tim. 

"Kalau itu saya tidak mau pikirkan, yang penting saya main maksimal. Itu bonus, terlepas dari siapa yang jadi kapten, yang penting tim ini menang dan bisa sama sama kompak di tim ini," kata Dado. 

Dado menyebut seorang kapten memang memiliki tanggung jawab lebih. Apalagi Persib memiliki tekanan yang lebih baik dari lapangan dan di luar lapangan. 

"Kalau jadi kapten tanggung jawab pasti ada, apalagi di Persib , kita tahu bagumana tekanan, motivasi, target dari Persib. Jadi kalau jadi kapten atau tidak ya sama saja sebagai pemain Persib," kata Dado. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement