Jumat 28 Feb 2020 13:29 WIB

Inter Milan Vs Juventus, Conte: Kami akan Perjelas Level

Dalam enam pertandingan terakhir versus Juventus, Inter tak pernah menang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Inter Milan Antonio Conte
Foto: EPA-EFE/Roberto Bregani
Pelatih Inter Milan Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan tampil perkasa ketika berhasil mengalahkan Ludogorets 2-1 pada leg kedua babak 32 besar Luga Europa 2019/2020. Usai memastikan satu tempat ke fase selanjutnya, kini pelatih Inter Antonio Conte berbicara soal laga sengit kontra Juventus.

Kedua kesebelasan bakal saling jegal pada lanjutan pekan ke-26 Serie A Liga Italia akhir pekan ini. Inter akan mencoba sekuat tenaga untuk bisa mencuri tiga angka saat berkunjung ke markas Juve di Stadio Allianz, Turin, Senin (2/3).

Baca Juga

"Kami memulai permainan ini, ada pertandingan penting melawan Juventus. Setelah kami mencapai akhir periode ini, kami akan mengerti seberapa jauh kami dari level pemenang," ujar Conte dilansir Football Italia, Jumat (28/2).

Hingga menginjak giornata ke-25. Inter sementara menempati posisi ketiga dengan mengantongi perolehan 54 angka, tertinggal enam angka atas Juventus di posisi pertama dan lima angka dari SS Lazio di kursi kedua.

Akan tetapi, La Beneamata memiliki satu laga tunda kontra Sampdoria dan memungkinkan untuk memangkas jarak dengan kedua rival.

Menanggapi perjalanan timnya, Conte pun mengaku apabila Inter akan siap bertarung dengan Juve dan Lazio dalam perburan gelar scudetto. Meskipun sang pelatih juga pagam bahwa hal tersebut tidak akan mudah untuk diwujudkan.

"Saya yakin ini akan memberi kami lebih banyak kejelasan tentang di mana kami sekarang, panjang jalan di depan kami, dan pekerjaan yang masih perlu dilakukan," sambung allenatore 50 tahun.

Tugas berat tentu menunggu Romelu Lukaku dan kolega. Sebab, dalam enam pertandingan terakhir versus Juve, i Nerazzurri tidak pernah mengantongi kemenangan. Tercatat, Inter menelan empat kekalahan dan dua kali imbang.

Pada pertemuan kedua tim di Stadio Giuseppe Meazza, putaran pertama kompetisi Serie A Liga Italia, Inter dipermalukan i Bianconeri dengan skor 1-2. Alhasil, laga nanti juga bisa menjadi ajang balas dendam kesebelasan asal kota mode Italia itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement