Jumat 28 Feb 2020 13:38 WIB

Solskjaer Puji Penampilan Ighalo

Pelatih Manchester United itu menyebut Ighalo sebagai striker alami.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Manchester United, Odion Ighalo (kiri).
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA...
Penyerang Manchester United, Odion Ighalo (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer memuji striker anyarnya, Odion Ighalo, yang bermain apik saat MU menggilas Club Brugge 5-0 pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, di Old Trafford, Jumat (27/2) dini hari WIB. Solskjaer menyebut Ighalo sebagai striker alami.

Solskjaer memasukkan Ighalo sebagai starter. Ia pun turut menyumbang satu gol pada menit ke-34 pada laga tersebut sekaligus menjadi gol pertamanya bersama MU.

Baca Juga

Solskjaer mengatakan, Ighalo melakukan pekerjaan dengan baik di lini depan. Dengan penampilan apik tersebut, MU pun bisa memanfaatkan dua pemain dengan kecepatan berlari dan umpan-umpan matang, yaitu Juan Mata dan Bruno Fernandes.

"Sebagai sesama striker saya tahu betapa pentingnya gol pertama itu," kata Solskjaer dilansir dari Skysport, Jumat.

Ighalo beberapa kali menciptakan peluang mencetak gol dengan berbagai cara, salah satunya berbuah gol. Ia juga selalu ada ketika Mata memberikam umpan matang ke arahnya.

Solskjaer juga senang atas penampilan Fred yang menyumbangkan dua gol. Secara keseluruhan, Solskjaer senang atas kerja sama seluruh pemain. Para penggawa MU mengeluarkan kemampuannya sendiri-sendiri dalam pertandingan itu.

Penampilam Bruno di lini tengah juga mendapat pujian Solskjaer. Pergerakan Bruno dan umpannya memudahkan Ighalo untuk melakukan gerakan mencetak gol. Solskjaer yakin ini akan mengangkat kepercayaan diri tim.

"Sangat brilian melihat awal pertandingan. Saya pikir mereka memiliki niat yang benar, menciptakan banyak peluang, dan ketika mereka turun menjadi 10 pemain pertandingan itu kurang lebih sudah berakhir," ujar Solskjaer menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement