Jumat 28 Feb 2020 20:10 WIB

Pelatih Persib Tunjuk Teja Jadi Kiper Utama

Teja Paku Alam akan debut saat Persib menghadapi Persela Ahad nanti.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Teja Paku Alam
Foto: REPUBLIKA/Yogi Ardhi
Teja Paku Alam

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menjalani kompetisi Liga 1 2020. Sebagai pembuka, Persib akan menghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (3/1).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menunjuk kiper anyar Persib, Teja Paku Alam, sebagai kiper utama. Dengan demikian, Teja akan debut saat Persib menghadapi Persela nanti.

Baca Juga

"Teja saat ini lebih diunggulkan karena kami memutuskan merekrut dia ke sini karena Teja adalah kiper yang punya progres bagus," kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (28/2).

Robert menyebut telah mempercayakan Teja menjadi kiper utama setelah melalui beberapa pertimbangan. Ia memang menurunkan Teja dalam beberapa kali laga uji coba pramusim.

"Dia bisa bermain sebagai pertahanan terakhir, orang di belakang garis, dan itu penting dalam memainkan sepak bola modern," tegas pelatih asal Belanda ini.

Robert juga memuji bagaimana Teja memiliki perkembangan pesat sejak awal bergabung bersama Persib. Ia berharap Teja bisa memperlihatkan kepercayaan dirinya saat debut nanti. "Dia bisa memainkan bola dengan percaya diri. Jadi ada kemampuan dan reaksi yang bagus dari Teja," kata dia.

Sementara itu, Teja belum mengetahui bahwa ia yang akan menjadi kiper utama dalam laga perdana tersebut. Ia mengaku siap jika nantinya ditunjuk sebagai kiper utama. "Mungkin saya belum tahu jadi starter, tapi kalau dipercaya ya Insya Allah main baik, tampil apa adanya," kata dia.

Teja ingin membawa kemenangan bagi Persib di laga nanti. Ia mengakui, kemenangan lebih penting dibandingkan target cleansheet yang bisa menjadi catatan pribadinya. "Kalau target sendiri ingin menang, kalau cleansheet itu bonus saja. Yang penting tim menang," tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement