Sabtu 29 Feb 2020 16:59 WIB

Edson Tavares: Borneo Punya Persiapan Cukup Vs Persija

Edson sempat menukangi Persija di akhir musim Liga 1 2019 selama empat bulan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Borneo FC, Edson Tavares (kanan), dalam konferensi pers jelang laga melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (29/2).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih Borneo FC, Edson Tavares (kanan), dalam konferensi pers jelang laga melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (29/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Borneo FC, Edson Tavares memastikan, anak asuhnya telah melakukan persiapan yang cukup untuk menghadapi Persija Jakarta. Borneo FC akan menghadapi tim ibu kota, Persija Jakarta, pada laga perdana Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Ahad (1/3) sore WIB.

"Persiapan tim Borneo sudah satu bulan, sejauh ini tidak ada kendala, semua berjalan dengan baik," kata mantan pelatih Persija Jakarta tersebut dalam konferensi pers jelang laga di SUGBK, Sabtu (29/2).

Baca Juga

Pada lawatan ke markas klub berjuluk Macan Kemayoran ini, Borneo FC membawa 18 pemain. Pelatih berkebangsaan Brasil itu mengungkapkan, dari sesi latihan yang digelar sebelum kick off Liga 1, para pemainnya sudah mengalami kemajuan pesat. Edson berharap pemainnya bisa menunjukkan performa terbaik pada laga nanti.

Edson sempat menukangi Persija di akhir musim Liga 1 2019 selama empat bulan. Namun, materi pemain yang dimiliki Persija saat ini pun banyak mengalami perubahan. Sebab itu, apa yang sempat diketahuinya pada musim lalu mungkin sudah tidak relevan lagi.

"Semua tim pasti mengalami perubahan. Itu terjadi dengan Borneo juga Persija. Jadi lebih konsentrasi pada permainan besok saja," kata Edson.

Selain itu, berdasarkan pengalamannya di Jakarta bersama Macan Kemayoran, Edson enggan membandingkan kondisi yang dialami kedua tim. Menurutnya hal itu kurang fair karena Persija berada di tengah kota, sedangkan Borneo di Kalimantan. "Jadi yang penting, di mana pun harus sesuaikan dengan keadaan. Di mana pun kita berada harus berikan yang terbaik," tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement