Sabtu 29 Feb 2020 19:12 WIB

Motta Antusias Tatap Laga Perdana Persija Vs Borneo FC

Marco Motta bertekad untuk membawa Persija meraih gelar juara Liga 1 musim ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Marco Motta, Bek Persija Jakarta.
Foto: @persija_JKT
Marco Motta, Bek Persija Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain anyar Persija Jakarta, Marco Motta, mengaku sangat antusias menatap laga perdana Liga 1 2020. Persija akan meladeni Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Ahad (1/3) sore WIB.

Motta mengatakan, tim sudah siap untuk menjamu Borneo pada laga tersebut. "Kami menyiapkan semuanya. Kami siap. Kami akan melangkah ke lapangan untuk menang," kata Motta dengan percaya diri saat konferensi pers jelang laga di SUGBK, Sabtu (29/2).

Pelain belakang berkebangsaan Italia itu bertekad untuk membawa Persija meraih gelar juara pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. "Saya sangat bahagia dan punya motivasi besar. Saya di sini untuk sepak bola. Saya mau bantu Persija untuk menjadi juara," kata pemain berusia 33 tahun itu.

Motta pun akan berusaha melakukan yang terbaik. Ia merasa dalam kondisi bagus. "Teman setim, staf, pelatih, dan semua yang bekerja di Persija membuat saya merasa nyaman. Mereka selalu mencoba membantu saya," jelas dia.

Ini akan menjadi tahun pertama Motta bermain di Indonesia. Motta mengaku suka dengan gaya permainan di Indonesia yang banyak kontak fisik. Menurutnya hal itu juga terjadi di Italia. "Di Italia, Eropa juga begitu. Itu juga gaya saya. Memang harus bertarung di lapangan tapi tetap saling menghormati. Harus berusaha mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Inilah sepak bola," kata dia.

Motta bahkan tidak tertekan dengan label 'the dream team' yang disematkan pada Persija. Hal itu justru meningkatkan gairahnya.

Motta mengaku tak sabar untuk menghadapi laga besok. Ia dalam kondisi bahagia karena memang suka sepak bola. "Ini gairah saya. Ini hidup saya. Saya sudah pernah bilang hidup saya adalah sepak bola dan keluarga. Saya tak sabar untuk datang ke sini besok untuk lihat stadion penuh dengan The Jakmania dan saya tak sabar untuk bermain," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement