Ahad 01 Mar 2020 06:13 WIB

Imbangi Persebaya, Pelatih Persik Yakin Tim Lebih Berkembang

raihan satu poin dari markas The Green Force jadi modal meningkatkan kepercayaan diri

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Muhammad Fakhruddin
David Da Silva (tengah) dikepung dua pemain Persik Kediri pada laga Liga 1 Indonesia di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/2).
Foto: M Risyal Hidayat/Antara
David Da Silva (tengah) dikepung dua pemain Persik Kediri pada laga Liga 1 Indonesia di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/2).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Persik Kediri berhasil mencuri satu poin saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo, pada laga pembuka Liga 1 Indonesia 2020, Sabtu (29/2). Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo meyakini, permainan yang diperagakan anak asuhnya masih belum maksimal. Artinya mereka masih bisa bermain lebih baik, dan menjelma menjadi tim yang diperhitungkan di Liga 1 Indonesia.

"Kita masih melihat (permainan Persik) belum seperti yang kita harapkan. Meskipun saya harus akui saya respect sama pemain yang sudah bekerja keras lebih dari 100 persen. Tapi saya masih punya keyakinan masih bisa lebih dari itu," kata Joko seusai pertandingan.

Joko mangakui, hasil seri yang diraih timnya, sudah sesuai target. Karena dia merasa sulit untuk mengalahkan Persebaya, yang bermain di hadapan pendukungnya. Apalagi, menurutnya Persebaya merupakan tim bagus. Bahkan dia menyebut sebagai salah satu kandidat juara Liga 1 Indonesia.

"Target sejak awal tetap seri. Karena kami tahu kekuatan Persebaya. Mereka masih kandidat juara. Kami harus mempelajari permainan Persebaya sangat lama. Mulai sebelum di Piala Gubernur Jatim, sampai di Piala Gubernur Jatim," kata Joko.

Joko meyakini, raihan satu poin dari markas The Green Force akan menjadi modal yang bisa meningkatkan kepercayaan diri tim, mengarungi pertandingan-pertandingan berikutnya. Menurutnya, raihan tersebut juga sebagai pembuktian, bahwa Persik Kediri layak diperhitungkan. Mengingat, sampai saat ini masih banyak yang meragukan kualitas tim Macan Putih.

"Ini confident buat pemain, buat tim, dan tentunya buat suporter. Jujur sebelum ini kami sendiri belum mendapatkan kepercayaan dari semuanya. Alhamdulillah malam ini dapat satu poin tentu ini kepercayaan untuk optimistis di Liga 1 2020 ini," ujar Joko.

Gelandang Persik Kediri, Adi Eko Jayanto bersyukur timnya mampu mencuri poin di kandang Persebaya Surabaya. Menurutnya, raihan tersebut bukan sesuatu yang mudah. Dia pun menegaskan, raihan satu poin tersebut adalah berkat kerja keras yang diperagakan para pemain Persik.

 

"Alhamdulillah hasil tadi hasil kerja keras semua pemain dari Persik. Alhamdulillah bisa manjalankan taktik strategi pelatih dan kita dapat poin satu," kata Adi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement