Ahad 01 Mar 2020 06:47 WIB

Brasil Lobi PSG agar Neymar Diizinkan Main Olimpiade Tokyo

Kylian Mbappe juga ingin mewakili Prancis di Olimpiade 2020.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Fakhruddin
Penyerang PSG, Neymar.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Penyerang PSG, Neymar.

REPUBLIKA.CO.ID,RIO DE JANIERO -- Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), menggelar pembicaraan dengan Paris Saint-Germain, untuk membuka kemungkinan membawa Neymar ke Olimpiade di Tokyo musim panas tahun ini. Masalahnya adalah, diskusi ini akan alot, karena Kylian Mbappe juga ingin mewakili Prancis di Olimpiade 2020.

Dikutip dari AS, Ahad (1/3), selain Neymar, Brasil juga ingin membawa tiga pemain Real Madrid, Vinicius Junior, Rodrygo dan Reinier ke Tokyo. Namun, yang jadi target utama oleh presiden CBF, Rogerio Caboclo adalah Neymar. Bagaimana pun juga, bintang PSG itu juga ingin main di Copa America di Kolombia dan Argentina musim panas ini atau 12 Juni sampai 12 Juli. Sementara, Olimpiade digelar pada 22 Juli sampai 8 Agustus.

Masalah lain untuk Brasil adalah Mbappe sangat ingin bermain untuk Prancis di Olimpiade, yang juga akan tampil pada Piala Eropa 2020. Kompetisi tertinggi di benua biru itu akan digelar pada 12 Juni sampai 12 Juli, tanggal yang sama dengan Copa America.

Jika PSG mengizinkan bintangnya main di dua turnamen, akan ada masalah yang dikhawatirkan, yaitu cedera dan kelelahan. Sehingga, keduanya bisa terancam tak bisa main di awal Liga Prancis, jika Brasil dan Prancis tampil di final Olimpiade, dimana liga akan dimulai lebih awal, yaitu 7 Agustus. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement