Ahad 01 Mar 2020 12:06 WIB

Setien: Real Madrid Lebih Butuh El Clasico Dibanding Barca

Barcelona punya keunggulan dua poin dari Madrid di puncak klasemen La Liga Spanyol.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona Quique Setien di Camp Nou.
Foto: . EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih Barcelona Quique Setien di Camp Nou.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Quique Setien menyatakan kalau El Clasico lebih dibutuhkan Real Madrid dibandingkan Barcelona. Klub asal Katalan itu akan melakukan perjalanan ke Santiago Bernabeu dengan keunggulan dua poin dari Los Blancos di puncak klasemen La Liga Spanyol.

Karena itu, Setien yakin kalau laga el clasico pada Senin (2/3) dini hari WIB nanti akan jadi tekanan bagi El Real.

Baca Juga

''Itu (el clasico) adalah kunci, mungkin tak menentukan bagi mereka. Tapi itu lebih penting bagi mereka (Real Madrid) dibandingkan untuk kami. Karena jika kami menang, maka kami akan unggul lima poin,'' ujar Setien, dikutip dari Marca, Ahad (1/3).

Setien menilai, pertandingan tak ditentukan masa catatan masa lalu. Sebab setiap pertandingan berbeda. Selain itu, bukannya mantan pelatih Real Betis itu mengangap enteng el clasico.

Setien mengatakan, pertandingan ini jadi penting karena bisa membuat timnya terus memimpin klasemen. Ia juga menilai kalau el clasico kali ini tak berbeda dengan yang sebelumnya. Perbedaannya hanyalah sebelumnya Setien hanya menyaksikan laga paling ditunggu di Eropa ini dari rumah atau dari kursi penonton.

Setien merasakan bagaimana emosionalnya laga ini bagi banyak orang. ''Kami semua ingin menang dan bermain baik. Ini merupakan pertandingan spesial,'' kata dia menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement