Ahad 01 Mar 2020 21:56 WIB

Pelatih Persib Apresiasi Kerja Keras Timnya Lawan Persela

Persib menang 3-0 atas Persela pada laga perdana Liga 1 2020.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Andri Saubani
Selebrasi Kuipers (kiri) dan Castillion (kanan) pada laga antara Persib Bandung melawan Persela Lamongang, di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Ahad (1/3).
Foto: Abdan Syakura
Selebrasi Kuipers (kiri) dan Castillion (kanan) pada laga antara Persib Bandung melawan Persela Lamongang, di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Ahad (1/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memenangkan laga Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (1/3). Tiga gol tanpa balas membawa Persib mengamankan tiga poin dari Persela.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memberikan apresiasinya atas kerja keras pemainnya malam ini. Menurutnya, pemain bermain bagus dengan konsisten selama 90 menit laga.

Baca Juga

"Kondisi lapangan cukup menyulitkan dan saya pikir selama 90 menit kami bermain kami bisa cukup dominan," kata Robert seusai laga.

Robert mengakui Persela sempat mengacaukan permainan Persib. Beruntung, Persib bisa menjaga gawang dari kebobolan sehingga tidak hanya meraih tiga poin, tapi juga catatan cleansheet.

"Persela tim yang bagus terutama ketika memulai laga melalui serangan di area flank. Tapi kami bisa mengatasinya," kata Robert.

Sebenarnya, Persib bisa menambah pundi-pundi gol dari peluang yang diciptakan. Namun peluang tersebut gagal dieksekusi. Robert mengakui ini bisa jadi modal bagus untuk kompetisi yang berlangsung panjang ini.

"Saya rasa seluruh pemain pantas mendapat kredit atas hasil yang didapat, juga semangat mereka atas antusiasme di pertandingan," tegas Robert.

Pelatih asal Belanda ini juga berterima kasih atas penuhnya suporter di stadion. Dia mengakui Bobotoh bisa memberikan dukungan dan motivasi bagi tim.

"Kami hadir untuk berjuang di lapangan dan suporter ada di belakang untuk mendukung secara fantastis, ini jadi awal yang bagus bagi Persib," kata Robert.

Atas hasil tersebut Persib saat ini berada di posisi dua klasemen dengan raihan tiga poin. Selanjutnya, Persib akan menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (7/3).

Pelatih Persib Robert Alberts bicara dalam konferensi pers setelah kemenangan atas Persela di Liga 1 2020. Video oleh Hartifiany Praisra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement