Ahad 01 Mar 2020 22:45 WIB

Supardi: Persib tidak Boleh Terlena dengan Kemenangan

Persib menang 3-0 atas Persela pada laga di Stadion Si Jalak Harupat, Ahad malam.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Andri Saubani
Supardi Nasir berebut bola pada laga antara Persib Bandung melawan Persela Lamongang, di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Ahad (1/3).
Foto: Abdan Syakura
Supardi Nasir berebut bola pada laga antara Persib Bandung melawan Persela Lamongang, di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Ahad (1/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memulai kompetisi Liga 1 2020 dengan menaklukan Persela Lamongan. Skor 3-0 atas kemenangan Persib terjadi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (1/3).

Kapten tim Persib, Supardi Nasir mensyukuri hasil tersebut. Namun, jangan sampai Persib terlena dengan kemenangan karena ini masih awal.

Baca Juga

"Berkat kerja sama dan kemenangan kita bersama. Mudah-mudahan lebih baik, jangan berpuas diri karena ini pertandingan pertama dan ada pertandingan selanjutnya," kata Supardi usai laga.

Supardi memang menjadi salah satu pemain yang kembali ke kompetisi. Karena sebelumnya, di masa pramusim Supardi lebih banyak diam di bangku cadangan dalam laga uji coba Persib.

"Starter semuanya haknya pelatih sebagai pemain, pelatih di lapangan cuma bisa memberikan ketika di latihan. Apa yang dilatih maksimalkan ketika di latihan semua keputusan ada di pelatih. Setiap diberikan keputusan bermain saya selalu siap, tugas saya cuma berlatih, semuanya keputusan pelatih," kata Supardi.

Supardi beruntung karena Persib bisa bermain baik malam itu. Terlebih, lini belakang Persib bisa menjaga gawang tetap bersih dari gol.

Supardi memuji bagaimana lini belakang mampu bekerja sama dengan baik. Duet Victor Ibgonefo dan Nick Kuipers pun tak luput dari malam yang baik bagi Persib ini.

"Victor pemain yang punya segudang pengalaman mau diajak kerja sama, tapi keberhasilan bertahan kami juga karena keberhasilan pemain lainnya, bukan cuma dari empat bek ini," kata Supardi.

Menurutnya, kombinasi tersebut yang membuat Persib bisa meraih hasil maksimal. Dia mengapresiasi seluruh pemain yang bermain malam itu.

"Semua harus bertahan ketika menyerang semua, kita tidak bisa bicara cuma kerja keras pemain belakanga semua kerja keras. Semua dari striker, gelandang, semua," kata Supardi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement