Senin 02 Mar 2020 03:50 WIB

Real Madrid Vs Barcelona: Tanpa Gol pada Babak Pertama

Barcelona punya peluang terbaik lewat Lionel Messi yang ditepis Thibaut Courtois.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Bek Real Madrid Marcelo (putih) berusaha menjebol gawang Barcelona yang dijaga kiper Marc-Andre ter Stegen dalam pertandingan el Clasico di Santiago Bernabeu, Senin (2/3) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Bek Real Madrid Marcelo (putih) berusaha menjebol gawang Barcelona yang dijaga kiper Marc-Andre ter Stegen dalam pertandingan el Clasico di Santiago Bernabeu, Senin (2/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Real Madrid dan Barcelona belum bisa memecahkan kebuntuan untuk mencetak gol pada babak pertama laga el Clasico di Santiago Bernabeu, Senin (2/3) dini hari WIB. Babak pertama laga pada jornada ke-26 La Liga ini pun berakhir imbang 0-0.

Peluang pertama di laga ini diciptakan Los Blancos pada menit ke-17. Vinicius Junior mampu merangsek lewat sisi kanan pertahanan Barca dan melepaskan umpan ke Toni Kroos. Sayangnya, tendangan gelandang asal Jerman itu masih melambung di atas mistar gawang tim tamu.

Baca Juga

Pada menit ke-24 giliran Barcelona yang mencapatkan peluang emas. Antoine Griezmann, yang menerima sodoran umpan tarik dari Jordi Alba, sempat melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Namun, upaya Griezmann tersebut hanya berujung tendangan gawang buat Madrid lantaran bola melambung di atas gawang.

Tim tamu kembali mendapatkan kesempatan besar untuk mencetak gol pada menit ke-34 lewat solo run dari Arthur. Namun, tendangan gelandang asal Brasil itu masih bisa dimentahkan kiper Madrid, Thibaut Courtois. Peluang terbaik Barcelona hadir saat Lionel Messi tinggal berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang asal Belgia tersebut pada menit ke-39. Tapi Courtois lagi-lagi mampu menepis bola.

Pada sepanjang babak pertama, Barcelona terbukti tampil lebih mengancam dibanding Madrid. Dari empat percobaan yang dilepaskan para penggawa Barcelona, dua diantaranya mengarah tepat ke gawang Madrid. Sementara tuan rumah hanya mampu mencatatkan satu tembakan tepat arah gawang kendati berusaha melepaskan lima tembakan.

Susunan pemain kedua tim:

Real Madrid (4-3-3)

Courtois; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Valverde, Casemiro, Kroos; Isco, Benzema, Vinicius Jr.

Pelatih: Zinedine Zidane.

Barcelona (4-3-3)

Ter Stegen; Nelson Semedo, Pique, Umtiti, Alba; Arthur, Busquets, De Jong; Messi, Griezmann, Vidal.

Pelatih: Quique Setien.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement