Senin 02 Mar 2020 05:59 WIB

Wander Luiz Jadi Pemain Terbaik Persib pada Laga Debut

Persib menggulung Persela 3-0 lewat dua gol Wander Luiz dan satu dari Geoffrey.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Wander Luiz (kanan) menyundul bola ke gawang Persela Lamongan pada pertandingan pekan pertama Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (1/3).
Foto: Raisan Al Farisi/Antara
Wander Luiz (kanan) menyundul bola ke gawang Persela Lamongan pada pertandingan pekan pertama Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (1/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung meraih poin penuh dari Persela Lamongan pada laga pembuka musim Liga 1 2020. Persib menggulung Persela 3-0 lewat dua gol Wander Luiz dan satu dari Geoffrey Castillion di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (1/3). 

Pemain depan Persib Wander Luiz mencatatkan laga debutnya bersama Maung Bandung pada laga ini. Taks ekadar debut, Wander berhasil menyabet gelar pemain terbaik atas kontribusinya dalam tim.

Baca Juga

"Saya merasa bagus, laga pertama di liga dan bisa mencetak dua gol, saya merasa sangat senang. Tapi ini baru awal, kami masih harus terus berlatih supaya lebih baik lagi," kata Wander usai laga.

Wander mengatakan, gol tersebut memiliki kesan tersendiri untuknya. Menurut dia, gol tersebut dipersembahkannya untuk keluarganya di Brasil dan Bobotoh yang telah mendukungnya selama ini.

"Tentu untuk keluarga saya. Mereka berada di Brasil dan menonton pertandingan ini. Jadi dua gol ini untuk mereka. Dan tentunya untuk Bobotoh juga, untuk fan," tegas Luiz.

Mantan pemain Bekamex Binh Duong ini menilai adaptasinya dengan Geoffrey Castillion berlangsung baik. Bahkan Wander mengklaim sudah dekat dengan pemain lokal lainnya.

"Kami memainkan beberapa kombinasi hari ini dan kami semakin dekat. Sekarang kami berusaha menjaga itu di sisa liga musim ini," kata Wander.

Atas hasil tersebut, Persib menduduki posisi kedua di klasemen sementara Liga 1 2020. Selanjutnya Wander akan bertemu dengan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (6/7). 

"Banyak yang mengatakan Arema adalah tim yang bagus tapi saya belum tahu, karena belum pernah menghadapi mereka dan belum tahu betul soal itu. Tapi sekarang kami punya waktu sepekan untuk persiapan dan berusaha mendapat tiga poin lainnya. Saya harap begitu," kata dia. 

Komentar Wander Luiz setelah mencetak dua gol Persib ke gawang Persela. Video oleh Hartifiany Praisra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement