Senin 02 Mar 2020 06:31 WIB

Messi Pemain Barcelona Paling Banyak Tampil di El Clasico

Messi sudah 43 kali tampil pada laga el Clasico.

Penyerang Barcelona Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Penyerang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi terus memecahkan rekor dan dengan penampilannya bersama Barcelona dalam melawan Real Madrid di Santiago Bernabéu, Senin (2/3) dini hari WIB. Laga ini menandai penampilan Messi yang ke-43 dalam duel El Clásico, seperti dikutip AS.

Sayangnya, laga ini berakhir pahit bagi Messi. Madrid menaklukkan Barcelona 2-0 untuk menggusur Blaugrana di puncak klasemen Liga Spanyol.

Baca Juga

Pemain kelahiran Rosario ini sekarang melampaui jumlah penampilan yang dibuat oleh Xavi Hernandez. Xavi mencatatkan 42 pertandingan memperkuat Barcelona melawan Real Madrid.

Hanya satu pemain yang melampaui catatan Messi dalam sejarah El Clásico. Dia kapten Real Madrid Sergio Ramos yang telah membuat 44 penampilan dalam laga el Clásico. Pemain asal Sevilla ini melampaui rekor yang sebelumnya dipegang oleh mantan bek Manolo Sanchí dengan 42 laga pada Desember lalu. 

Ramos kembali tampil di kandang Madrid, dini hari tadi. Alhasil catatan penampilannya bertambah menjadi 44. Di bawah Sergio Ramos dan Messi ada nama Paco Gento, Xavi dan Sanchis (42). Lebih jauh di belakang ada Andrés Iniesta dengan 38 penampilan. Empat nama ini tak mungkin lagi menambh catatan tersebut karena sudah gantung sepatu dan pindah ke klub lain.

Dengan tampil di Santiago Bernabéu, Gerard Piqué dan Sergio Busquets sudah mengemas 38 pertandingan el Clasico. Keduanya melampaui pelatih Real Madrid Castilla Raúl González. Legenda hidup Madrid ini mencatatkan 37 penampilan di el Clasico.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement