Senin 02 Mar 2020 06:42 WIB

Vinicius Junior Pencetak Gol Termuda Abad Ini di El Clasico

Real Madrid mengalahkan Barcelona 2-0 di Santiago Bernabeu.

Ekspresi winger Real Madrid Vinicius Junior usai menjebol gawang Barcelona pada duel El Clasico.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Ekspresi winger Real Madrid Vinicius Junior usai menjebol gawang Barcelona pada duel El Clasico.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vinicius Junior menjadi pembuka jalan kemenangan Real Madrid dalam laga El Clasico kontra Barcelona di Santiago Bernabeu, Senin (2/3) dini hari WIB. Gol Vinicius pada menit ke-71 membuka keunggulan Madrid. Los Blancos akhirnya menutup laga pekan ke-26 Liga Spanyol itu dengan kemenangan 2-0 setelah Mariano Diaz membobol gawang Barcelona pada injury time.

Striker asal Brasil itu berusia 19 tahun dan 233 hari saat menjebol gawang Marc Andre ter Stegen. Dia menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam pertandingan El Clásico abad ini, dikutip dari AS.

Baca Juga

Meskipun ada beberapa pengambilan keputusan yang buruk di babak pertama, pemain Brasil itu menerima operan bola dari Toni Kroos pada menit ke-71 dan melepaskan tendangan untuk menaklukkan Ter Stegen di tiang dekat gawang Barcelona. Sepakan Vinicius dari sisi kanan pertahanan Blaugrana ini terbantu sedikit pantulan dari bek Barcelona Gerard Pique. 

Vinicius memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Lionel Messi pada Maret 2007. Saat mencetak gol ke gawang Madrid kala itu, Messi berusia 19 tahun dan 259 hari.

Tambahan tiga poin membuat Madrid mengumpulkan nilai 56, unggul satu angka dari Barcelona di posisi kedua. Kemenangan ini sekaligus menghentikan rekor buruk Madrid yang tak pernah mampu mengalahkan Barcelona di Santiago Bernabeu sejak 2014.

Madrid kembali mencatatkan kemenangan di El Clasico dalam La Liga setelah tujuh laga tak mampu menaklukkan Lionel Messi dkk. Hasil ini sekaligus menjadi kemenangan pertama pelatih Zinedine Zidane atas Barcelona di kandang Madrid. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement