Senin 02 Mar 2020 08:52 WIB

Kalahkan Sixers, Clippers Raih Empat Kemenangan Beruntun

Empat pemain Clippers termasuk Kawhi Leonard setidaknya mencetak 24 poin.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Bintang LA Clippers, Kawhi Leonard.
Foto: AP Photo/Alex Gallardo
Bintang LA Clippers, Kawhi Leonard.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Los Angeles (LA) Clippers melanjutkan tren positif. Bermain di Staples Center, Senin (2/3) WIB, Kawhi Leonard dkk mengalahkan Philadelphia 76ers dengan skor 136-130. Ini merupakan empat kemenangan beruntun yang diraih Clippers di kompetisi bola basket NBA.

Pelatih Clippers, Doc Rivers, bersyukur memiliki daftar pemain lengkap saat melawan Philadelphia 76ers. Kalau tidak, ia tidak berpikir Clippers akan bisa menang dalam permainan yang berlangsung ketat.

Dalam laga ini, empat pemain Clippers mencetak setidaknya 24 poin. Ini untuk kedua kalinya dalam sejarah tim. ''Kami membutuhkan semua orang malam ini,'' kata Rivers dilansir dari laman Yahoosports, Senin (2/3).

Terakhir kali Clippers memiliki empat pemain mencetak 24 poin atau lebih poin adalah pada pertandingan April 1989 silam saat melawan LA Lakers.

 

Kawhi Leonard memimpin dengan 30 poin dan Paul George menambahkan 24 poin. Pemain cadangan, Montrezl Harrell dan Lou Williams, juga mengemas 24 poin.

"Kami masih berada di titik di mana kami ingin menjadi lebih baik.  Kami sama sekali tidak terlena. Semoga kami bisa tetap sehat dan terus membangun," kata Leonard, yang menjalani pertandingan ke-20 musim ini dengan setidaknya 30 poin.

Shake Milton menjadi pendulang angka tertinggi bagi Philadelphia, dengan mengumpulkan 39 poin, termasuk tujuh 3-pointer. Milton memanfaatkan kesempatannya untuk membuat dampak bagi Sixers yang kehilangan Joel Embiid dan Ben Simmons. 

Hasil ini membuat Clippers dengan catatan menang kalah 41-19 berada di posisi dua klasemen NBA Wilayah Barat. Sementara, Sixers 37-24, di peringkat lima Wilayah Timur. Laga selanjutnya Clippers berhadapan dengan Oklahoma City Thunder dan 76ers melawan Lakers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement