Senin 02 Mar 2020 21:20 WIB

Courtois Ukir Sejarah pada Laga El Clasico

Courtois mampu menjaga clean sheet pada dua pertemuan el clasico dalam satu musim.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Kiper Real Madrid Thibaut Courtois tampil mengesankan dengan meredam serangan Barcelona dalam laga el classico pada Senin (2/3) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Kiper Real Madrid Thibaut Courtois tampil mengesankan dengan meredam serangan Barcelona dalam laga el classico pada Senin (2/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Thibaut Courtois tampil apik di bawah mistar gawang saat Real Madrid mengalahkan Barcelona 2-0 dalam laga bertajuk el clasico, di Santiago Bernabeu, Senin (2/3) dini hari WIB. Ia beberapa kali melakukan penyelamatan krusial sehingga gawangnya tak kebobolan sampai pertandingan berakhir.

Dilansir dari Marca, kegemilangan mantan kiper Chelsea itu membuat Barcelona untuk kedua kalinya musim ini gagal mencetak gol ke gawang Madrid. Pada pertemuan pertama di Camp Nou, Desember tahun lalu, kedua tim bermain imbang 0-0.

Baca Juga

Ini membuat Courtois mengukir sejarah sebagai kiper pertama Madrid sejak musim 1974/1975 yang mampu menjaga clean sheet pada dua pertemuan el clasico dalam satu musim. Saat itu legenda Barcelona, Johan Cruyff, menjadi kapten tim kala Barca kalah 0-1 di Bernabeu dan imbang 0-0 di Camp Nou.

Pertandingan tersebut juga menandai kegagalan pertama Barcelona mencetak gol di Bernabeu sejak kalah 0-2 pada musim 2006/2007. Penjaga gawang asal Belgia itu tak kebobolan sebanyak 15 kali dalam 31 penampilannya bersama Madrid musim ini.

Sejatinya, Lionel Messi dan kawan-kawan tampil lebih menekan pada babak pertama. Peluang La Blaugrana lebih membahayakan dibandingkan Madrid. Namun, Courtois tampil gemilang dalam laga tersebut.

Permainan tuan rumah berubah ketika babak kedua. Sergio Ramos dan kawan-kawan melakukan tekanan pada para pemain Barcelona. Hasilnya, Barca tak bisa mengembangkan permainan sentuhan umpan pendek.

Sebaliknya, Madrid balik banyak menekan. Vinicius Junior dan Mariano Diaz sukses membobol gawang Barcelona. Kekalahan Barcelona membuat Madrid merebut posisi puncak klasemen La Liga Spanyol dari tangan Barcelona dengan selisih satu poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement