Rabu 04 Mar 2020 09:24 WIB

Tumbangkan Liverpool, Lampard Apresiasi Para Pemain Chelsea

Dua gol dari Willian dan Ross Barkley membawa Chelsea melaju ke perempat final Piala FA.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea, Frank Lampard.
Foto: Chris Radburn/Reuters
Pelatih Chelsea, Frank Lampard.

LONDON -- Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengapresiasi performa pemainnya setelah mengalahkan Liverpool 2-0 pada putaran kelima Piala FA di Stamford Bridge, Rabu (4/3) dini hari WIB. Dua gol dari Willian dan Ross Barkley membawa Chelsea melaju ke perempat final Piala FA.

Lampard mengakui kemenangan diraih oleh usaha anak asuhnya meski sadar kemampuan lawan juga tinggi.

“Saya benar-benar bangga. Liverpool adalah tim terbaik di liga dan apa yang mereka lakukan sangat luar biasa,” kata Lampard, dikutip dari BBC Sports, Rabu. “Jadi, bagi kami untuk melakukan penampilan seperti itu, upaya (dan) kualitas adalah sesuatu yang istimewa. Kami tahu kami masih jauh untuk melangkah, tetapi Anda perlu untuk merayakan itu.”

Lampard pun menaruh perhatian pada salah satu pemain mudanya, Billy Gilmour, yang diturunkan pada laga tersebut. Meski Gilmour baru berusia 18 tahun, Lampard sudah melihat kemampuan Gilmour menjalankan tugasnya dengan baik sebagai gelandang.

Gilmour baru tampil enam kali musim ini dengan total bermain 281 menit. Kendati demikian, Lampard sudah menyaksikan talenta muda yang dapat mengendalikan bola dan menciptakan peluang emas. Tak ayal Gilmour diganjar predikat pemain terbaik dalam laga itu. "Performa yang menakjubkan dari pemain muda. Ia sangat tenang pada akhir pertandingan. Ia adalah harapan untuk lini tengah kami," kata Lampard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement