Rabu 04 Mar 2020 12:08 WIB

Ini Alasan Laga Juventus Vs AC Milan Ditunda

Skuat Milan sebenarnya sudah berada di salah satu hotel di Turin.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo melepaskan tendangan salto saat melawan AC Milan pada pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia. Juventus main imbang 1-1 melawan AC Milan.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo melepaskan tendangan salto saat melawan AC Milan pada pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia. Juventus main imbang 1-1 melawan AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia antara Juventus versus AC Milan resmi ditunda. Seharusnya laga tersebut berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Kamis (5/3) dini hari WIB.

Peyebab utama penundaan ini lantaran virus corona yang semakin merajalela di Italia. Alhasil dengan berbagai pertimbangan, terutama maklumat dari pemerintah, bigmatch ini batal dipertandingkan.

Baca Juga

Skuat Milan sebenarnya sudah berada di salah satu hotel di Turin. Beberapa jam kemudian, Zlatan Ibrahimovic dan rekan-rekan kembali ke Milan karena gagal bertanding. 

Keputusan penundaan ini merupakan ide pemerintah setempat. Semula laga di Turin tertutup bagi penggemar daeri Lombardy, Emilia-Romagna, dan Veneto. Belakangan ada peningkatan dampak negatif corona di Italia. Sebanyak 2263 orang terjangkit, 79 di antaranya mengalami kematian.

Terkait laga Juventus vs Milan, menurut otoritas di Turin, sekitar 40 ribu tiket terjual. Itu bisa menciptakan kelompok besar manusia, tidak hanya di stadion, tapi juga ketika menunggu di pintu masuk.

"Mustahil untuk mengidetifikasi secara tepat dari mana asal para calon penonton tersebut. Itu menciptakan risiko bagi kesehatan masyarakat," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (4/3).

Keputusan ini tidak dibuat oleh Lega Serie A sebagai penyelanggara, melainkan atas saran Pemerintah Daerah Piedmont. Turin, markas Juve, adalah Ibu Kota region di barat laut Italia itu.

"Pemerintah juga mempertimbangkan penangguhan semua acara olahraga selama 30 hari," tambah laporan dari Football Italia.

Belum diketahui laga tunda antara Juventus vs Milan dipertandingkan. Sebelumnya, Juventus juga gagal bertanding lawan Inter Milan di Serie A. Sejumlah pertandingan liga domestik juga mengalami penundaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement