Rabu 04 Mar 2020 13:56 WIB

Mendy: Saya Ingin Perkuat Prancis di Piala Eropa 2020

Mendy sudah memperkuat Madrid dalam 21 laga di berbagai ajang..

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Bek Real Madrid Ferland Mendy (kiri).
Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Bek Real Madrid Ferland Mendy (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Ferland Mendy tampil menjanjikan pada musim pertamanya di Real Madrid. Sejauh musim 2019/2020 berjalan, ia sudah memperkuat El Real dalam 21 laga di berbagai ajang.

Beberapa kali, ia menggeser Marcelo da Silva ke bangku cadangan. Meski demikian, Mendy enggan membahas hal itu. Ia memiliki target lain, seiring berjalannya waktu. Mendy ingin mengawal area kiri pertahanan tim nasional Prancis pada Piala Eropa 2020.

Baca Juga

"Tentu saja saya ingin pergi ke Euro 2020," kata Mendy, dikutip dari Marca, Selasa (3/3).

Namun semuanya bergantung pada pelatih Les Bleus Didier Deschamps. Ia mempersilakan sang juru taktik membuat penilaian seobjektif mungkin.

Selanjutnya ia membahas petualangan awalnya di Madrid. Ia telah mendapat banyak dukungan penggemar. Namun ia harus membuktikan sesuatu. Mendy belum mempersembahkan trofi untuk Los Blancos.

"Ada banyak tekanan di klub ini. Itu perbedaan besar dengan Lyon. Ada tuntutan tinggi (untuk meraih prestasi) di Madrid," ujar pesepak bola 24 tahun itu.

Selebihnya ia menikmati semua tantangan yang tersaji. Terutama ketika El Real dilatih kompatriotnya asal Prancis, Zinedine Zidane. Itu membuat Mendy semakin betah berkostum Los Blancos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement