Rabu 04 Mar 2020 15:42 WIB

Jelang Bali United Vs Barito, Teco Puji Pemain Lawan

Teco membuka peluang kembalinya Paulo Sergio, Stefano Lilipaly, dan Paulo Sergio.

Rep: Ali Mansur/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bali United, Stefano
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Bali United, Stefano

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bali United dijadwalkan bertandang ke markas Barito Putera pada pekan kedua Liga 1 2020 di Stadion Demang Lehman, Jumat (6/3). Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, enggan menganggap enteng lawannya.

Bahkan Teco, sapaan Stefano Cugurra, memuji materi pemain yang dimiliki Barito Putera. "Barito Putera tim bagus yang punya pemain-pemain berkualitas. Pasti kami harus respek dengan mereka. Tapi kami pun juga harus fokus pada persiapan kami agar bisa dapat poin di pertandingan nanti. Kami harus manfaatkan waktu yang ada sebelum pertandingan," ujar Teco seperti dikutip laman resmi klub, Selasa (3/3).

Ditemui usai latihan, arsitek tim yang membawa Bali United meraih gelar juara Liga 1 musim 2019 itu membuka peluang kembalinya Paulo Sergio, Stefano Lilipaly, dan Paulo Sergio di laga kontra tuan rumah Barito Putera. Hingga saat ini, Teco masih memiliki waktu melihat kondisi para pemain tersebut sebelum bertanding.

"Paulo Sergio hari ini masih menjalani latihan di pinggir lapangan dengan fisioterapi. Mengenai peluang tampil Paulo, Lilipaly, dan Spaso, kami masih punya waktu untuk melihat kondisi mereka. Siapa pemain yang punya kondisi bagus, dia yang akan bermain di pertandingan melawan Barito Putera nanti," kata Teco.

Sementara itu, gelandang bertahan Bali United, Hariono mengaku cukup mewaspadai kekuatan calon lawannya tersebut. Menurutnya, hasil yang diraih Rizky Pora di laga sebelumnya tidak bisa dijadikan acuan kualitas skuat Laskar Antasari.

Hariono juga memuji arsitek tim Barito Putera, Djadjang Nurdjaman. Hariono pernah bekerja sama dengan pelatih yang akrab disapa Djanur saat di Persib Bandung.

"Pasti, kami harus mewaspadai Barito Putera walaupun di pertandingan sebelumnya mereka kalah cukup besar. Mereka nanti akan main di kandang dan pasti punya semangat tinggi. Tapi kami juga datang ke sana (Banjarmasin) punya semangat tinggi setelah hasil yang tidak sesuai harapan di pertandingan pertama," jelas Hariono.

Sebelumnya pada laga perdana, Bali United hanya meraih hasil imbang tanpa gol saat menjamu Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Ahad (1/3). Sementara pada laga pertamanya, Barito Putera harus mengakui ketangguhan Madura United dengan skor telak 0-4 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (29/2).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement