Rabu 04 Mar 2020 20:02 WIB

Misi Persib Curi Poin di Kandang Singo Edan

Persib Bandung akan menghadapi Arema FC.

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (4/2).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (4/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Ahad (8/3). Persib membawa misi mencuri poin di kandang Singo Edan.

Kapten tim Persib, Supardi Nasir mengakui misi tersebut tidak mudah bagi tim. Namun Maung Bandung memiliki motivasi untuk bisa meraih misi ini. 

"Kita punya misi tentunya ke Malang, ada hal yang tidak mungkin mudah disana, kita tahu mereka tim yang bagus dan punya motivasi yang tinggi," kata Supardi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (4/3). 

Supardi menyebut kemenangan Persib atas Persela di pekan lalu menjadi modal tersendiri bagi Persib. Dia menyebut kemenangan di kandang dengan skor 3-0 tersebut bisa berbuah hasil yang sama di Malang. 

"Saya berharap kita datang kesana bukan sekedar main bola, kita lebih memikirkan hasil, berapapun hasilnya, mau itu satu atau tiga poin sangat penting bagi kita," kata Supardi. 

Dia tahu Arema saat ini menjadi tim yang patut diperhitungkan. Sebelumnya Arema bahkan mampu mengalahkan Tira Persikabo di laga tandangnya dengan skor 2-0. Sehingga Supardi minta rekan satu timnya untuk tidak meremehkan tim asuhan Mario Gomez ini. 

"Dengan catatan laga ini akan tidak mudah, kita tahu, tapi kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengambil poin di sana," kata Supardi. 

Persib memang memiliki catatan kelam di kandang Arema. Jangankan soal angka di lapangan, Persib mendapat perlakuan tidak menyenangkan setidaknya di dua musim terakhir laga tandangnya di Arema. 

Namun Supardi tidak ingin lagi mengungkit kembali luka lama. Dia mengakui pengamanan di luar lapangan di Malang nanti akan semakin baik. 

"Sekarang hotel kalau tidak salah di ulang tahunnya Arema dan itu lebih dekat ke Kanjuruhan, aman, Insya Allah keamanan lebih terjaga," kata Supardi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement