Kamis 05 Mar 2020 03:03 WIB

Lima Pesepak Bola Hebat Ini Ternyata Pernah Membela Chelsea

Mungkin ada pemain bintang yang luput dari mata pecinta sepak bola ketika berseragam Chelsea.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Hernan Crespo.
Foto: Forza Italian Football
Hernan Crespo.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea mengalami perubahan drastis ketika dibeli oleh pengusaha tajir melintir Roman Abramovich pada 2003 silam. Semenjak kedatangan uang melimpah, skuat Chelsea dirombak habis-habisan.

Sejumlah pemain bintang datang dan pergi dari Stamford Bridge hingga saat ini, baik sebelum dan sesudah era Abramovich. Tapi mungkin ada pemain bintang yang luput dari mata pecinta sepak bola ketika berseragam the Blues. Berikut hasil catatan Sportskeeda yang dilansir pada Selasa (3/3):

5. Didier Deschamps (1999-2000)

photo
Didier Deschamps - (EPA-EFE/YOAN VALAT)

Deschamps merupakan anggota timnas Prancis yang memenangkan Piala Dunia 1998. Selama berkarier di lapangan hijau, ia pernah berseragam Marseille, Juventus, dan Chelsea. Sayangnya, ia hanya tampil 27 kali untuk the Blues sebelum pindah ke Valencia setahun menjelang pensiun.

4. Fabio Borini (2009-2011)

photo
Fabio Borini. - (IST)

Ketika seseorang menyebut namanya, maka biasanya langsung teringat transfernya ke Liverpool di bawah asuhan Brendan Rodgers. Padahal, ia pernah bermain juga di akademi Chelsea dari Bologna pada 2007. Setelah dua tahun, ia akhirnya mendapat tempat di skuat utama. Sayangnya ia gagal bersaing dengan pemain, seperti Florent Malouda, Didier Drogba, dan Nicolas Anelka.

3. Scott Parker (2004-2005)

photo
Scott Parker - (EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA)

Parker mulai terkenal ketika membela West Ham United sebagai kapten pada 2011. Selanjutnya ia pindah ke Tottenham Hotspur bersama Luka Modric, Gareth Bale, Aaron Lennon, dan Rafael Van der Vaart.

Jauh sebelum itu, Parker pernah membela rival the Spurs, yakni Chelsea. Ia tiba di Stamford Bridge pada Januari 2004. Tapi gagal meraih posisi utama dengan kehadiran Frank Lampard, Tiago Mendes, dan Claude Makelele.

2. Mateja Kezman (2004-2005)

Kezman meraih karier cemerlang ketika membela PSV. Chelsea lantas tertarik mendatangkannya pada 2004. Ketajamannya di Eredivisie Belanda ternyata tak berlaku di Liga Primer Inggris. Kegagalannya memproduksi gol menyebabkan kariernya berlangsung singkat di klub ibu kota Inggris itu.

1. Hernan Crespo (2003-2008)

Crespo mungkin bisa dianggap sebagai salah satu striker terhebat di masanya. Kariernya melonjak setelah membela River Plate, Lazio, dan AC Milan. Namun ia sebenarnya pernah membela Chelsea, meski hanya semusim. Sisa musimnya dihabiskan di AC Milan dan Inter Milan sebagai pemain pinjaman. Ia tak bisa bersaing dengan Didier Drogba di lini serang utama Chelsea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement