Rabu 04 Mar 2020 21:51 WIB

Laga Napoli vs Inter Resmi Ditunda

Pemerintah wilayah Campagnia akhirnya memutuskan menunda laga leg kedua Coppa Italia,

Romelu Lukaku saat mencetak gol ke gawang Napoli.
Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Romelu Lukaku saat mencetak gol ke gawang Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID,  NAPLES --

Napoli kontra Inter Milan, yang bakal digelar di Stadion San Paolo. Penundaan ini tidak terlepas dari antisipasi penyebaran virus Corona di wilayah Campagnia.

Rencananya, laga Napoli kontra Inter Milan akan digelar pada Jumat (6/3) dini hari WIB. Namun, laga yang bakal digelar di Ibukota Wilayah Campagnia, Naples, itu akhirnya resmi ditunda. ''Laga Napoli kontra Inter Milan resmi ditunda. Keputusan penundaan ini diumumkan Prefect dari wilayah Campania, Marco Valentini, pada Kamis (5/3) pagi waktu setempat,'' tulis laporan Football Italia, Rabu (4/3) WIB.

Dengan penundaan ini, seluruh laga leg kedua babak semifinal Coppa Italia akhirnya resmi ditunda. Sebelumnya, laga Juventus kontra AC Milan, yang rencananya digelar pada Kamis (5/3) dini hari WIB, resmi ditunda sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Korona.

Di leg pertama, Inter Milan menyerah 0-1 di tangan Napoli lewat gol semata wayang Fabian Ruiz. Sementara di laga lainnya, Juventus dan AC Milan bermain imbang, 1-1. Kendati begitu, hingga kini, otoritas penyelenggara Liga Italia dan Coppa Italia, Lega Serie A, belum menentukan jadwal pengganti untuk dua laga tersebut.

Sebelumnya, dalam dua pekan terakhir, Lega Serie A juga telah menunda 10 partai Serie A, terutama yang digelar di kawasan Italia Utara. Hingga kini, Italia menjadi negara Eropa yang paling parah terdampak penyebaran virus Korona. Hingga Selasa (3/3) waktu setempat, setidaknya dilaporkan 2502 kasus positif virus Korona dan 79 orang meninggal dunia di Italia akibat virus yang pertama kali mewabah di Wuhan, Cina, tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement