Jumat 06 Mar 2020 01:02 WIB

Incar Pemain Muda Birmingham, MU Kalah Saing dari Dortmund

Dortmund bersedia menghabiskan Rp 552 miliar untuk si pemain.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Bintang muda Birmingham City Jude Bellingham.
Foto: amedpost.com
Bintang muda Birmingham City Jude Bellingham.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) sepertinya akan dikalahkan klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, dalam perburuan pemain remaja Birmingham City. Seperti dilansir dari laman ESPN, Kamis (5/3), Dortmund telah lama membidik gelandang remaja berusia 16 tahun, Jude Bellingham.

Bahkan Dortmund sudah mengundang Bellingham ke markas klub. Klub yakindapat mendaratkan anak muda dan mengalahkan MU dan klub top lainnya untuk mendapatkan tanda tangan sang gelandang.

ESPN melaporkan pada Januari lalu, bagaimana United ingin menandatangani Bellingham. Tetapi pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer tidak berhasil menyegel kesepakatan pada bursa transfer.

Gelandang Birmingham ini juga telah dikaitkan dengan Bayern Muenchen. Tetapi sumber mengatakan kepada ESPN bahwa klub raksasa Jerman keluar dari perlombaan untuk memburu pemain internasional muda Inggris pada bulan lalu.

Bellingham telah membuat 31 penampilan di kompetisi Championship dan mencetak empat gol sejak debutnya pada Agustus 2019. Gelandang tengah ini juga bisa bermain di posisi sayap.

Sebuah laporan di Sport Bild mengatakan bahwa Dortmund bersedia menghabiskan 35 juta euro atau sekira Rp 552 miliar. Ini akan membuatnya menjadi penandatanganan rekor klub.

Dortmund tidak mengomentari rumor ketika dihubungi oleh ESPN pekan lalu. Tetapi sumber mengatakan klub cenderung menyetujui biaya kompensasi pelatihan untuk Bellingham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement