Jumat 06 Mar 2020 02:03 WIB

Setelah Pensiun, Eks Kiper MU Kembali Bermain untuk Memphis

Tak hanya merumput, Tim Howard sekaligus menjadi pemilik klub tersebut.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Tim Howard
Foto: Themba Hadebe/AP Photo
Tim Howard

REPUBLIKA.CO.ID, MEMPHIS -- Mantan kiper Manchester United (MU), Tim Howard, akan kembali merumput untuk tim Liga Sepak Bola Amerika (USL), Memphis. Ia sekaligus pemilik klub tersebut.

Sebelumnya, Howard pensiun Oktober tahun lalu pada akhir musim Liga Utama Amerika (MLS). Ia terakhir membela Colorado Rapids.

Mantan penjaga gawang timnas Amerika Serikat berusia 40 tahun itu mengumumkan pada Rabu (4/3) bahwa ia akan berada di lapangan musim ini untuk Memphis di Kejuaraan Liga USL sambil menunggu persetujuan liga dan Federasi Sepak Bola AS. 

"Sejak pensiun pada Oktober, obsesi saya terhadap sepak bola telah berkembang," kata Howard dalam sebuah pernyataan dilansir Yahoosports, Kamis (5/3). "Keinginan untuk menang terus mendorong saya untuk bermain dan saya suka bersaing. Ini memberi saya kesempatan untuk melakukan keduanya.”

Selain menjadi pemilik yang tidak mengendalikan, Howard juga menjabat sebagai direktur olahraga. Howard telah bermain selama 21 tahun dalam sepak bola profesional, termasuk 13 musim di Liga Primer Inggris bersama MU dan Everton. Ia menjadi penjaga gawang MU pada 2004. 

Howard bermain selama empat musim bersama Colorado di MLS dan bersama New York/New Jersey Metro Stars antara 1998 dan 2003. Ia membuat 121 penampilan bersama timnas AS dan mencetak gol dalam Piala Dunia 2010 dan 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement