Jumat 06 Mar 2020 05:02 WIB

Kalahkan Derby County, MU Melaju ke Perempat Final Piala FA

MU sukses mengalahkan Derby County dengan skor 3-0.

Penyerang Manchester United, Odion Ighalo.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Penyerang Manchester United, Odion Ighalo.

REPUBLIKA.CO.ID, Manchester United melaju ke babak perempat final Piala FA setelah mengalahkan Derby County dengan skor 3-0 pada pertandingan yang digelar di Stadion Pride Park, Jumat (6/3) dini hari WIB. Odio Ighalo menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah dengan menorehkan dua gol dalam pertandingan itu.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Derby County mencoba meladeni permainan Manchester United. Mantan pemain United, Wayne Rooney, nyaris menggetarkan gawang MU yang dijaga oleh Sergio Romero pada menit ke-18. Namun, sayang, tembakannya masih melenceng.

Baca Juga

Setelah bermain tanpa gol hampir separuh babak, MU membuka keunggulan pada menit ke-34. Berawal dari kemelut di depan gawang Derby, Luke Shaw berhasil melepaskan tembakan memanfaatkan bola yang memantul. Bola pun tak bisa dibendung oleh kiper Derby County, Kelle Roos.

Derby yang mencoba mencari gol penyeimbang justru kembali kebobolan pada menit ke-41. Gol berawal dari pergerakan Luke Shaw yang kemudian mengirimkan bola ke Odion Ighalo. Penyerang asal Nigeria itu berhasil lepas dari kawalan ketat pemain belakang Derby dan melepaskan tendangan yang tidak bisa dihalau oleh Kelle Roos.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan MU atas Derby dengan skor 2-0.

Pada babak kedua, Derby langsung melancarkan serangan untuk mengejar ketertinggalan. Dua peluang Derby pada awal babak kedua gagal dikonversi menjadi gol.

MU memperbesar keunggulan pada menit ke-70. Ighalo kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dia sukses memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan Matta. Ighalo sempat melepaskan tembakan yang membentur pemain belakang. Namun, kemudian mantan pemain Watford itu sukses menonversi bola rebound menjadi gol.

MU akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 3-0 atas Derby County.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement