Jumat 06 Mar 2020 07:29 WIB

Cocu: Kalah dari MU, Pengalaman Hebat Bagi Skuat Muda Derby

Secara detail, MU telah meraih kemenangan dalam sembilan pertemuan kontra Derby.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Phillip Cocu
Foto: REUTERS/Susana Vera
Phillip Cocu

REPUBLIKA.CO.ID, DERBY -- Berakhir sudah petualangan Derby County di Piala FA musim ini. Langkah the Rams dihentikan Manchester United (MU) pada babak kelima.

Menjamu United di Pride Park Stadium, Jumat (6/3) dini hari WIB, skuat polesan Phillip Cocu menyerah 0-3. Selepas pertandingan, Cocu tak terlampau kecewa melihat hasil pertandingan ini.

Baca Juga

Menurut Cocu, ada perbedaan besar antara dua tim yang bertanding. Salah satunya dari kecepatan passing dan kenyamanan saat menguasai bola.

"Bagi tim tami, secara khusus untuk para pemain muda, ini pengalaman hebat. Anda harus memberikan pujian kepada Manchester United, mereka pantas menang," kata Cocu, dikutip dari Sky Sports.

Selama 90 menit, lanjut Cocu, MU tampil jauh lebih baik dari Derby. Hanya saja ia merasa tuan rumah seharusnya bisa mencetak gol.

Hasil di Pride Park Stadium membuktikan kedigdayaan Iblis Merah atas the Rams. Beberapa kali kedua tim bertemu di kompetisi ini.

Secara detail, MU telah meraih kemenangan dalam sembilan pertemuan kontra Derby. Itu terjadi di ajang Piala FA. Kemenangan tersebut berlangsung sejak 1948.

Masih ada statistik minor lainnya yang diukir klub Championsip itu. Derby selalu gagal meraih kemenangan di kandang sendiri selama 13 pertemuan dengan tim dari level teratas, di Piala FA. Sebanyak lima partai berakhir imbang. Sisanya berakhir dengan kekalahan. Tiga di antaranya, ketika bertemu United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement