Jumat 06 Mar 2020 08:23 WIB

Ini Sejumlah Catatan Penting Usai MU Menang di Markas Derby

United selalu menang dalam sembilan pertemuan kontra Derby di ajang Piala FA.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Logo Manchester United
Foto: wallpaperput.com
Logo Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, DERBY -- Manchester United (MU) mengukir hasil positif pada babak kelima Piala FA. Skuat Iblis Merah menyingkirkan Derby County lewat kemenangan tiga gol tanpa balas.

Menurut Opta, sejumlah statistik tercipta selepas duel di Pride Park Stadium, Derby, Jumat (6/3) dini hari WIB itu. Tentu saja catatan tersebut berkaitan dengan kedua tim.

Baca Juga

Pertama, kemenangan MU memastikan semua perempatfinalis Piala FA musim ini berasal dari tim-tim divisi teratas (Liga Primer Inggris). Total, ada lima musim keadaan ini terjadi. Sebelumnya pada 1894/1895, 1895/1896, 1995/1996, 2005/2006, dan kini 2019/2020.

Berikutnya, United selalu menang dalam sembilan pertemuan kontra Derby di ajang Piala FA. Itu berlangsung sejak 1948.

Derby gagal meraih kemenangan kandang dalam 13 partai di ajang Piala FA. Catatan tersebut tercipta ketika the Rams menjamu tim dari level teratas. Sebanyak lima partai berkesudahan imbang, sisanya kalah.

Secara keseluruhan, MU belum pernah kalah dalam sembilan partai terakhir di berbagai kompetisi. Sebanyak enam partai berhasil dimenangkan, sisanya imbang.

Para penggawa Iblis Merah menunjukkan keseimbangan dalam bertahan dan menyerang. Dalam sembilan partai tersebut, skuat polesan Ole Gunnar Solskjaer menjaga tujuh clean sheets dan hanya dua kali kebobolan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement