Jumat 06 Mar 2020 10:55 WIB

Mulai Akhir Pekan Ini, tak Ada Jabat Tangan di Liga Inggris

Langkah ini diambil untuk mencegah penularan virus corona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Logo Liga Primer Inggris
Foto: premierleague.com
Logo Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liga Primer Inggris mengambil langkah-langkah mencegah penularan virus corona. Salah satunya dengan menghentikan sementara kebiasaan berjabat tangan antarpemain sebelum memulai pertandingan.

Mulai akhir pekan ini, kebijakan tersebut berlaku. Dua tim yang akan bertanding hanya berbaris tanpa saling bersalaman.

"Pertandingan Liverpool melawan Bournemouth menjadi penanda dimulainya keputusan baru ini," demikian laporan yang dikutip dari ESPN, Jumat (6/3).

Laga the Reds kontra the Cherries berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (7/3) malam WIB atau siang hari waktu Inggris.

"Saling jabat tangan di Liga Primer tidak akan terjadi antarpemain dan ofisial mulai akhir pekan ini sampai pemberitahuan lebih lanjut berdasarkan rekomendasi tim medis," demikian laporan tambahan dari ESPN.

Virus corona disebarkan lewat cairan di hidung dan mulut. Selain itu, virus ini bisa ditularkan melalui tangan bagi yang bersalaman.

Sebelumnya, tim-tim bola basket NBA telah melakukan tindakan yang lebih dari ini. Para pemain basket profesional itu dilarang melayani permintaan foto dan tanda tangan dari penggemar.

Banyak pertandingan di Serie A Liga Italia juga harus ditunda. Kalaupun dimainkan, laga tidak melibatkan penonton di stadion.

Klub Denmark, Brondby, telah mengarantina 13 orang, termasuk seorang pemain dan asisten pelatih. Ke-13 sosok tersebut baru saja melakukan kontak dengan eks pemain internasional Denmark, Thomas Kahlenberg. Thomas didiagnosis terjangkit virus corona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement