Jumat 06 Mar 2020 13:34 WIB

Gelandang Persib Bandung Ini Akui Arema FC Tim Solid

Vizcarra ingin ubah tren negatif Persib jadi positif di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertandang melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Ahad (8/3). Persib membawa 20 pemain untuk meraih target tiga poin.

Gelandang Persib, Esteban Vizcarra, mengaku siap menjawab target tersebut. Namun ia mengakui Arema tidak mudah dikalahkan.

"Ya persiapan maksimal, kami tahu Arema tim bagus ya kami fokus," kata Vizcarra di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (5/3).

Vizcarra mengakui kekuatan Arema musim ini berbeda. Di bawah arahan Mario Gomez, Singo Edan berhasil menaklukkan Tira Persikabo di laga tandang perdananya. Padahal, Arema hanya memainkan satu pemain asing.

Untuk itu, Vizcarra mengakui laga berikutnya tentu akan berbeda. Karena dalam kesempatan tersebut, Arema bisa menurunkan kekuatan penuh dari stok pemain asingnya.

"Ya kemarin gim pertama tanpa pemain asing, cuma satu ya (pemain asing), mereka masih solid dan kuat. Mereka juga tahu kalau kami mau ke sana untuk fokus tiga poin," kata Vizcarra.

Persib memang memiliki catatan negatif di laga tandangnya di Malang. Dengan tercapainya tiga poin tersebut, Vizcarra ingin mengubah tren negatif Persib menjadi positif di Stadion Kanjuruhan. Ia menyebut tidak terpengaruh dengan statusnya sebagai mantan pemain Arema. "Saya sekarang main untuk Persib. Kalau ke sana main maksimal dan semua teman-teman mau tiga poin," katanya.

Selain faktor lapangan, Vizcarra turut menyoroti suporter Arema, Aremania. Menurutnya, kesulitan Persib di setiap musim pun dipengaruhi oleh kekompakan Aremania ketika mendukung Arema di lapangan.

"Mereka di sana mungkin sama suporter, diberi semangat ya. Tapi kami sekarang punya tim bagus, kemarin main bagus lawan Persela dan sekarang lebih confident untuk ke sana (Malang)," kata Vizcarra menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement