Jumat 06 Mar 2020 15:30 WIB

MU Vs Man City, Modal Bagus United di Derby Manchester

MU tak kebobolan selama tujuh dari sembilan pertandingan.

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko
Manager Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kanan) dan managerManchester City Pep Guardiola jelang  laga leg pertama Semifinal Piala Liga antara Manchester United melawan Manchester City di Old Trafford, Manchester, Rabu (8/1) dini hari.
Foto: Jon Super/Reuters
Manager Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kanan) dan managerManchester City Pep Guardiola jelang laga leg pertama Semifinal Piala Liga antara Manchester United melawan Manchester City di Old Trafford, Manchester, Rabu (8/1) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memuji anak asuhnya atas keberhasilan mencapai perempatfinal Piala FA. Kepastian itu diperoleh setelah membantai Derby County yang dibela Wayne Rooney.

Pada pertandingan yang berlangsung pada Jumat, (6/3) dini hari, MU tampil meyakinkan di hadapan County yang berbeda kasta. Dua gol pemain baru Odion Ighalo plus gol Luke Shaw membuat kemenangan tim Setan Merah tak terelakan.

Baca Juga

"Saya sangat puas dengan penampilan mereka dan kami ke babak berikutnya. Anda tak pernah tahu, bermain tandang dan mesti menyiapkan diri melawan City pastinya mempengaruhi, tapi mereka tetap profesional," kata Solksjaer dilansir dari Fourfourtwo pada Jumat, (6/3).

Mantan pemain MU Rooney sempat membuat dua peluang emas. Namun peluang itu berhasil digagalkan kiper MU Sergio Romero.

Kemenangan tersebut memperpanjang rekor kemenangan selama sembilan kali di semua kompetisi. Ini menjadi modal MU melakoni derby Manchester pada akhir pekan ini.

"Hari ini jadi prioritas utama karena kami tidak memilih  pertandingan atau kompetisi. Kami harus bertanding habis-habisan untuk semua kompetisi, itulah yang perlu kami lakukan," ujar Solksjaer.

"Kami ada peluang sekarang. Kami harus memperjuangkannya meski berat, karena memang itulah yang kami punya," tambah Solksjaer.

Solksjaer menekankan timnya mampu membentuk benteng pertahanan kuat. Ia berharap kemampuan itu dipertahankan skuadnya saat melawan the Citizens.

"Kami menemukan bentuk pertahanan yang bagus, kami berhasil tak kebobolan selama tujuh dari sembilan pertandingan," ucap Solksjaer. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement