Jumat 06 Mar 2020 15:40 WIB

Laga Inter-Getafe dan Valencia-Atalanta Tanpa Penonton

UEFA telah memutuskan dua laga di kompetisi klub Eropa bakal digelar tanpa penonton.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Selebrasi pemain Inter Milan
Foto: EPA-EFE/Roberto Bregani
Selebrasi pemain Inter Milan

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) telah memutuskan dua laga di kompetisi klub Eropa bakal digelar tanpa penonton. Dua laga tersebut adalah leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Valencia kontra Atalanta, dan partai leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Inter Milan vs Getafe.

Keputusan ini diambil pasca keputusan Pemerintah Italia dan Spanyol terkait antisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19). ''Setelah menilik langkah yang diambil Pemerintah Italia dan Spanyol terkait antisipasi penyebaran virus COVID-19, maka dua laga di kompetisi Eropa tetap berjalan seperti jadwal pada pekan depan, namun digelar tanpa penonton,'' tulis pernyataan resmi UEFA, seperti dilansir Football Italia, Jumat (6/3).

Rencananya, leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Valencia kontra Atalanta akan digelari Stadion Mestalla, Rabu (11/3) dini hari. Pada leg pertama, Los che menyerah 1-4 dari tangan La Dea. Sementara di pentas Liga Europa, Inter Milan dijadwalkan menerima lawatan wakil Spanyol, Getafe, di leg pertama babak 16 besar. 

Namun, untuk jadwal lainnya, yang melibatkan sejumlah tim asal Italia dan Spanyol, UEFA belum memutuskan apakah digelar dengan penonton atau tanpa penonton, atau bahkan opsi terakhir, yaitu dengan penundaan. Selain dua laga tersebut, ada pula laga Roma kontra Sevilla di pentas Liga Europa dan Barcelona kontra Napoli serta Juventus versus Lyon di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Tidak hanya memutuskan laga Inter vs Getafe dan Valencia vs Atalanta yang digelar tanpa penonton, UEFA juga memutuskan langkah serupa dalam gelaran UEFA Youth League. Sejumlah partai UEFA Youth League, yang rencananya akan digelar di Italia pada pekan depan itu, akan dihelat tanpa kehadiran penonton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement