Jumat 06 Mar 2020 17:34 WIB

Persita Berbagi Poin dengan PSM di Tangerang

PSM ditahan Persita 1-1 di Stadion Sports Center, Tangerang, Jumat (6/3).

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Logo Liga 1 Indonesia
Foto: liga-indonesia.id
Logo Liga 1 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- PSM Makasar gagal memetik poin penuh saat bertandang ke markas tim promosi Persita Tangerang pada laga pekan kedua Liga 1 2020. PSM ditahan Persita 1-1 di Stadion Sports Centre, Kelapa Dua, Tangerang, Jumat (6/3).

Persita sempat tertinggal lebih dulu pada babak pertama lewat gol Asnawi Bahar. Namun, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan di babak kedua lewat Edo Febriyansyah. Persita bahkan punya sederet peluang menambah gol, tapi tak beruntung mengakhiri laga dengan hasil imbang.

Jalannya pertandingan

Ezra Walian punya peluang menjebol gawang tuan rumah melalui tendangan volinya di dalam kotak penalti. Upaya PSM akhirnya berbuah positif pada menit 21, setelah Asnawi Bahar memecahkan kebuntuan. Asnawi mampu menyambut bola liar untuk menaklukan kiper Fitrianto.

Persita tak banyak mengancam di babak pertama. Satu-satunya peluang yang dimiliki Persita adalah dari tendangan jarak jauh M Toha. Namun, tendangan kerasnya masih bisa dihalau kiper Hilman Syah.

Memasuki babak kedua, Persita berubah drastis. Serangan demi serangan dilancarkan Pendekar Cisadane. Hingga pada menit ke-60, Edo Febriansyah mampu menaklukkan Hilman Syah lewat tendangan keras kaki kirinya. Skor pun berubah menjadi 1-1.

PSM yang mencoba kembali unggul berusaha balik menekan. Gian Carlo Rodrigues melakukan tendangan jarak jauh. Bola yang meluncur keras masih bisa dihalau kiper tuan rumah pada menit ke-77. Jelang laga usai, giliran Persita yang membombardir pertahanan PSM. Kiper Hilman Syah melakukan tiga penyelamatan gemilang. Pertama tendangan jarak jauh Bustos masih membentur mistar gawang setelah ditepis Hilman.

Bola liar jatuh ke kaki Riky Kayame, yang langsung menendang bola ke arah gawang, namun kembali dihalau Hilman. Bola yang berujung tendangan sudut itu juga mampu disambut sundulan kapten Persita, dan lagi-lagi ditepis Hilman. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. 

Hasil ini menempatkan PSM di puncak klasemen dengan nilai empat dari dua laga. Sementara Persita ada di posisi sembilan dengan nilai dua dari dua laga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement