Sabtu 07 Mar 2020 07:49 WIB

Presiden Inter: Kesehatan Warga Lebih Penting dari Bisnis

Zhang menegaskan bisnis tetap berjalan dan belum terganggu akibat wabah virus corona.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Presiden Inter Milan Steven Zhang
Foto: EPA/
Presiden Inter Milan Steven Zhang

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Presiden Inter Milan, Steven Zhang menyatakan, pertandingan sepak bola di Italia tanpa penonton merupakan langkah tepat untuk mencegah virus corona menyebar. Menurutnya, kesehatan warga lebih penting dibandingkan bisnis.

Zhang mengkritik rencana penyelenggara Serie A Liga Italia untuk menukar satu pertandingan dengan laga lainnya. Namun, Zhang setuju jika tiga pekan ke depan, pertandingan Serie A akan tetap digelar meski tidak ada penonton.

"Menutup stadion memang mengurangi keindahan pertandingan dan berdampak pada pemasukan keuangan. Tapi, semua klub sedang berhadapan dengan situasi seperti ini. Karena setelah wabah virus ini berhenti, penonton akan kembali lagi," kata Zhang seperti dilansir dari Football Italia, Sabtu (7/3).

Soal investasi perusahannya, Suning, di Inter, Zhang menegaskan bisnis tetap berjalan dan belum terganggu akibat wabah virus corona.

Di satu sisi, Italia menjadi negara Eropa terparah yang terdampak virus corona. Hingga Jumat (6/3), setidaknya sudah 4.636 kasus positif Covid-19. Jumlah warga yang meninggal dunia akibat penyakit itu pun menjadi 197 orang.

Penyelenggara Serie A sudah menunda beberapa pertandingan sepak bola di Italia. Termasuk laga antara Juventus melawan Inter Milan yang seharusnya digelar sepekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement