Sabtu 07 Mar 2020 19:14 WIB

Salah di Ambang Penampilan Ke-100 dan Pecahkan Rekor Hunt

Mohamed Salah membutuhkan tiga gol untuk memecahkan rekor Roger Hunt.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani
Selebrasi penyerang Liverpool Mohamed Salah. (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Selebrasi penyerang Liverpool Mohamed Salah. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mohamed Salah akan memasuki fase bersejarah dalam kariernya bersama Liverpool, saat lawan Bournemouth, Sabtu (7/3). Salah akan mencapai 100 penampilan di Liga Inggris untuk the Reds. Bukan itu saja, pemain asal Mesir itu juga bisa saja melampui rekor gol Roger Hunt.

Hunt mencetak 72 gol dalam 100 penampilannya di liga di semua divisi. Sementara Salah, sudah mengoleksi 69 gol, lebih banyak dari pemain Liverpool manapun dalam 100 penampilannya di pertandingan bergengsi. Karena itu, jika mencetak hattrick ke gawang Bournemouth, maka mantan pemain Chelsea itu akan menyamai rekor Hunt.

Baca Juga

Kalau menang lawan Bournemouth, Liverpool juga akan melampaui rekor 22 pertandingan kandang dengan kemenangan secara beruntun. Dalam 22 kemenangan di Anfield itu, the Reds telah mencetak 61 gol dan 14 kali kebobolan. Virgil van Dijk telah jadi starter dalam 21 pertandingan, sementara Trent Alexander-Arnold, Andy Robertson dan Georgino Wijnaldum tak pernah absen dalam 22 pertandingan tersebut.

Pertandingan ini akan jadi pertemuan ke-17 kedua tima di liga dan Piala FA maupun Piala Liga. The Reds mengoleksi 12 kemenangan, sisanya tiga kali imbang dan sekali kalah. Sementara, skuat asuhan Juergen Klopp itu telah memenangkan lima pertandingan kandang dan tandang, dan mencetak 17 gol tanpa kebobolan. Salah telah merobek gawang Bournemouth dalam lima penampilannya, dan total tujuh gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement