Sabtu 07 Mar 2020 21:12 WIB

Arsenal Vs West Ham, Peluang The Gunners Tembus Lima Besar

Arsenal saat ini berada di peringkat 10 klasemen Liga Inggris.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta mewanti-wanti pemainnya agar meraih poin penuh guna menjaga persaingan di lima besar.  Timnya harus bisa menang lawan West Ham, Sabtu (7/3). Arsenal saat ini berada di peringkat 10 klasemen Liga Inggris, dan berjarak lima poin dari Manchester United di peringkat kelima. Kalau kalah atau imbang, Arsenal malah bisa terlempar dari 10 besar.

''Mengalahkan West Ham Sabtu dan kami semakin dekat (ke posisi lima). Itu yang saya pikirkan, karena beberapa pekan lalu, itu terlihat tidak mungkin,'' kata Arteta, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (7/3).

Baca Juga

Arteta, yang juga mantan pemain the Gunners, menyatakan kalau jika mampu memenangkan tiap pertandingan di depan dan meraih tiga poin, maka akan membuka peluang dalam sisa tiga atau empat pertandingan musim ini. Arteta pernah dilatih oleh David Moyes yang kini jadi manajer the Hammers saat masih membela Everton.

Ia mengaku sangat mengagumi sosok Moyes, khususnya dari cara mantan pelatih Manchester United itu menyelesaikan masalah dengan orang lain dan bagaimana memperlakukan mereka. ''Dia orang yang banyak menuntut dan berkarakter, karakter Skotlandia yang berasal dari hati dan saya menikmati waktu bersamanya,'' ungkap Arteta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement