Ahad 08 Mar 2020 00:12 WIB

Gol Tunggal Lacazette Bawa Arsenal Kian Dekat ke Zona Eropa

Gol tunggal Lacazette ke gawang West Ham membuahkan tiga poin untuk Arsenal.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Gaya striker Arsenal Alexandre Lacazette seusai menjebol gawang lawan.
Foto: PA-EFE/NEIL HALL
Gaya striker Arsenal Alexandre Lacazette seusai menjebol gawang lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal berhasil memetik poin penuh di kandang setelah mengalahkan West Ham United dengan skor 1-0, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (7/3). Gol tunggal Alexandre Lacazette membuahkan tiga poin untuk the Gunners.

Tampil di depan pendukungnya sendiri tidak otomatis membuat Arsenal tampil lebih beringas. Di awal babak pertama, West Ham langsung membuka kesempatan di menit kedua lewat usaha Bowen yang masih membentur tiang gawang.

Baca Juga

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memakai formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan peran trisula Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Oezil, dan Pepe sebagai pengalir bola untuk Eddie Nketiah yang berada di ujung tombak. Arsenal cenderung bermain lebih hati-hati dengan umpan pendek, sehingga memungkinkan menguasai bola lebih lama.

West Ham memilih lebih agresif dengan terus menggempur pertahanan lawan dengan usaha duo striker Haller dan Antonio. Di paruh pertama, tercatat the Hammers mencetak tiga peluang dan satu di antaranya tepat sasaran. Sedangkan, Arsenal mencatat dua peluang tanpa ada yang tepat sasaran. Kedua kubu tampil imbang di babak pertama.

Arsenal coba mencari peruntungan dengan memasukkan Lacazette untuk mengganti Nketiah. Kendati demikian, the Gunners masih kesulitan menembus pertahanan lawan. Kiper West Ham, Fabianski, beberapa kali menyelamatkan bola-bola berbahaya.

Masih dengan pola penguasaan bola yang dominan, Arsenal terus membangun serangan dari belakang. Pemain muda Arsenal, Bakayo Saka, pun turut menggulirkan bola dari sisi kiri dan mencari celah.

Keberuntungan pun hadir ketika Saka mengumpan silang ke kotak penalti lalu diterima Oezil ketika menyundul bola ke arah Lacazette yang berdiri bebas. Tanpa pikir panjang, Lacaztte berhasil menuntaskan bola tersebut menjadi gol di menit ke-78.

Tak ada gol tambahan hingga peluit panjang berbunyi. Tambahan tiga poin membuat Arsenal merangkak ke peringkat sembilan klasemen sementara dengan torehan 40 poin. The Gunners pun semakin dekat dengan zona Eropa dengan berselisih satu hingga tiga poin dari tim di atasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement