Ahad 08 Mar 2020 15:56 WIB

Chelsea Vs Everton: Billy Gilmour Diandalkan The Blues

Chelsea menjamu Everton di Stamford Brigde,

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Gelandang Chelsea Billy Gilmour
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Gelandang Chelsea Billy Gilmour

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Chelsea Cesar Azpilicueta memuji kehadiran pemain muda klubnya Billy Gilmour. Azpilicueta menganggap Gilmour bersempatan unjuk gigi melawan Everton dalam lanjutan Liga Inggris pada Ahad (8/3) malam ini. Chelsea menjamu Everton di Stamford Brigde,

Gilmour sempat menjadi man of the match saat menuntaskan perlawanan Liverpool 2-0 di Piala FA. Pesepak bola berusia 18 tahun itu mampu menunjukkan kemampuan penguasaan bola dan operan-operan presisi.

Baca Juga

Azpilicueta merasa tak terkejut dengan penampilan Gilmour. Keduanya sudah latihan bersama sejak satu setengah tahun lalu.

"Apa yang saya ingat tentangnya ialah dia selalu ingin memberi solusi pada tim. Dia punya kepribadian bagus, dia selalu ingin menguasai bola," kata Azpilicueta dilansir dari laman resmi Chelsea.

"Kemampuannya saat melawan Liverpool sungguh luar biasa. Penguasaan bolanya, cara bermainnya, cara dia bertahan," kata Azpilicueta.

Peluang Gilmour tampil melawan the Toffees terbilang besar. Mengingat sejumlah gelandang the Blues urung tampil.

Azpilicueta mendukung tampilnya Gilmour yang mampu menopang permainan. Ia menganggap Gilmour sudah menjadi bagian penting tim.

"Sangat penting bagi kami memilikinya. Dia ada peluang main. Dia masih 18 tahun, masa depannya terbuka lebar. Saya menyanjungnya karena caranya memperbaiki diri tiap hari," ujarnya.

Azpilicueta optimistis manajer Frank Lampard menaruh kepercayaan tinggi pada pemain muda. Menurut dia, para pemain muda pantas ada dalam skuat utama Chelsea. 

"Merekalah masa depan klub. Penting bagi mereka untuk tetap percaya diri dan yakin pada tim ini," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement