Ahad 08 Mar 2020 19:14 WIB

Perlawanan Ketat Arema Sudah Diprediksi Pelatih Persib

Persib menaklukkan Arema FC 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Penyerang Arema FC Kushedya Hari Yudo (kiri) berusaha melewati adangan bek Persib Bandung Nick Kuipers (kanan) dalam pertandingan Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Ahad (8/3).  Persib mengalahkan Arema dengan skor 2-1.
Foto: Ari Wibowo Sucipto/Antara
Penyerang Arema FC Kushedya Hari Yudo (kiri) berusaha melewati adangan bek Persib Bandung Nick Kuipers (kanan) dalam pertandingan Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Ahad (8/3). Persib mengalahkan Arema dengan skor 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Persib Bandung berhasil mengalahkan Arema FC 2-1 pada laga pekan kedua Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Ahad (8/3). Hasil ini membawa Persib ke puncak klasemen sementara Liga 1 2020 dengan raihan enam poin.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyebut hasil tersebut sesuai dengan target timnya. Dia mengapresiasi kerja keras pemain yang berhasil merebut poin penuh di kandang Arema.

Baca Juga

"Laga yang sesuai dengan apa yang kami harapkan, kami bermain menghadapi tim yang agresif seperti Arema," kata Robert usai laga.

Robert menyebut Arema bermain dengan sangat bagus karena beberapa kali melakukan tekanan. Bahkan Robert mengakui Arema memberikan perlawanan keras dan serangan bertubi-tubi.

Tapi, kata dia, para pemainnya menekan dengan bagus dan berani balik menyerang. Persib siap dengan transisi Arema dari pertahanan ke menyerang yang sangat cepat.

Robert menilai jarang terjadi di sebuah laga ada tiga penalti. Robert memuji bagaimana wasit tegas atas pelanggaran yang terjadi di kotak penalti. 

"Kedua tim bermain seimbang, jadi butuh sedikit keberuntungan dari salah satu tim untuk menutup laga dengan kemenangan," kata Robert.

Robert mempersilakan pemainnya untuk menikmati kemenangan tersebut. Karena bagaimanapun juga, lanjut Robert, hasil tersebut patut diapresiasi tinggi.

"Kami bermain fokus dan agresif untuk menghentikan Arema yang penuh talenta. Bangga dan senang untuk pemain karena bisa meraih kemenangan di Malang hari ini," katanya.

Atas hasil tersebut Persib ada di puncak klasemen dengan raihan enam poin. Persib menjadi satu-satunya tim yang meraih dua kemenangan beruntun di awal kompetisi ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement