Ahad 08 Mar 2020 21:12 WIB

Manchester City Disarankan Bajak Van Dijk dari Liverpool

Warnock mengaku tak ragu mengeluarkan uang 200 juta pound untuk membawa Van Dijk.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Israr Itah
Bek Liverpool Virgil van Dijk (kanan).
Foto: Andy Rain/EPA EFE
Bek Liverpool Virgil van Dijk (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Manchester City disarankan memboyong pemain belakang andalan Liverpool Virgil van Dijk. Hal tersebut diungkapkan salah satu pelatih asal Inggris Neil Warnock.

"Saya melihat apa yang telah mereka lakukan dan jika mereka mendapatkan (Joe) Gomez bersama Van Dijk, mereka akan baik-baik saja. Mereka akan mulai menang lagi karena Gomez membuat perbedaan dengan kecepatannya," kata Neil Warnock seperti diwartakan Talksport, Ahad (8/3).

Baca Juga

Warnock mengatakan, ia tidak akan ragu mengeluarkan uang sebesar 200 juta pound untuk membawa van Dijk ke Stadion Etihad. Dia melanjutkan, the Citizens bisa memimpin 10 poin di klasemen Liga Inggris jika mereka memiliki van Dijk. Bila van Dijk berhasil dibajak, kata dia, City tak perlu merekrut pemain lain lagi.

Manchester City saat ini bercokol di peringkat kedua dengan raihan total 57 poin dari 27 pertandingan. The Citizens terpaut 25 poin dari Liverpool yang duduk di peringkat teratas kalsemen sementara Liga Inggris.

Dia menilai, keberadaan Van Dijk akan membuat perbedaan besar antara persaingan kedua klub di musim depan. Dia mengatakan, Van Dijk bakal menjadi pemain yang menginspirasi pertahanan City.

Liverpool memboyong Virgil van Dijk dari Southampton pada 2018 lalu. Pemain yang dibanderol dengan harga 75 juta poundsterling itu sukses membawa The Reds menjuarai Liga Champions musim lalu. Van Dijk kini di ambang juara Liga Inggris bersama Liverpool.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement