Senin 09 Mar 2020 17:06 WIB

Ini Alasan Andreescu Absen dari Indian Wells

Petenis yang juga juara bertahan AS Terbuka itu dibekap cedera lutut kiri.

Bianca Andreescu(AP/Mark Schiefelbein)
Foto: AP/Mark Schiefelbein
Bianca Andreescu(AP/Mark Schiefelbein)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara bertahan turnamen tenis Indian Wells yang juga petenis nomor empat dunia, Bianca Andreescu, tidak akan mempertahankan gelarnya tahun ini. Ia absen karena cedera lutut yang berkepanjangan.

Petenis yang juga juara bertahan Amerika Serikat (AS) Terbuka itu, mendapat cedera lutut kirinya di Final WTA pada Oktober tahun lalu. Ia belum pernah bermain sejak itu.

"Itu adalah jalan yang panjang untuk pemulihan dan sementara saya berharap untuk kembali ke lapangan dan mempertahankan gelar saya di Indian Wells. Sayangnya, saya masih belum 100 persen," kata Andreescu dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari laman Reuters, Senin (9/3).

Andreescu tidak memberikan indikasi kapan ia akan kembali. “Walaupun saya kecewa karena saya tidak bersaing pada pekan depan dalam turnamen yang memiliki kenangan yang begitu besar. Saya fokus pada pemulihan dan rehabilitasi saya dan bekerja keras untuk kembali ke lapangan secepat mungkin,” jelasnya.

Andreescu adalah petenis utama wanita ketiga yang menarik diri dari turnamen di gurun Kalifornia, AS. Juara bertahan Wimbledon, Simona Halep dan juara grand slam tiga kali, Angelique Kerber yang juga finalis tahun lalu, keduanya mengumumkan pengunduran diri pada Jumat (6/3) karena cedera.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement