Senin 09 Mar 2020 20:09 WIB

NBA Wacanakan Gim tanpa Penonton, LeBron tak akan Main

LeBron tidak akan bermain jika tidak mendapatkan penggemar di kursi penonton.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Forward Tim Los Angeles Lakers LeBron James melakukan lay up shooting ke ring lawan.
Foto: Chris Szagola/AP
Forward Tim Los Angeles Lakers LeBron James melakukan lay up shooting ke ring lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Otoritas kompetisi bola basket NBA mewacanakan agar pertandingan dimainkan tanpa penonton karena dampak virus corona. Namun LeBron James sudah mengatakan ia tidak akan bermain basket di arena kosong.

Kompetisi NBA mengedarkan memo kepada tim-timnya pada Jumat (6/3) yang memberitahukan agar setiap tim bersiap untuk bermain tanpa penggemar atau media, seperti yang telah dilakukan liga olahraga di Eropa.  Memo itu merinci tindakan potensial yang mungkin perlu diambil oleh tim.

Tetapi ketika LeBron ditanya tentang kemungkinan itu setelah mencetak 37 poin dalam kemenangan Los Angeles Lakers 113-103 atas Milwaukee Bucks, ia menjawab, itu tidak mungkin. "Bermain tanpa penggemar? Nah, itu tidak mungkin. Saya tidak akan bermain jika tidak mendapatkan penggemar di kursi penonton.  Untuk Merekalah saya bermain," kata LeBron dilansir dari laman AP, Senin (9/3).

Memo itu mengatakan, setiap tim harus mengidentifikasi arena mana yang akan diperlukan untuk melakukan permainan dan dapat berkomunikasi dengan cepat dengan staf yang tidak penting, serta pemegang tiket dan mitra perusahaan. Tim juga harus siap untuk kemungkinan menerapkan pemeriksaan suhu pada pemain, staf tim, wasit, dan siapa pun yang penting untuk melakukan permainan seperti itu di arena.

Pertandingan turnamen bola basket putra Divisi III NCAA di kampus Universitas Johns Hopkins di Baltimore, Maryland, dimainkan di gym kosong pada hari Jumat. Ini merupakan acara olahraga di Amerika Serikat pertama yang diadakan tanpa penonton karena virus corona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement