Selasa 10 Mar 2020 07:16 WIB

Tak Ada Marcelo dan Vinicius Jr dalam Skuat Timnas Brasil

Pelatih Adenor Leonardo Bacchi alias Tite mengumumkan skuat tim nasional Brasil.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
 Adenor Leonardo Bacchi
Foto: EPA-EFE/Sebastiao Moreira
Adenor Leonardo Bacchi

REPUBLIKA.CO.ID, BRAZILIA -- Pelatih Adenor Leonardo Bacchi alias Tite sudah mengumumkan skuat tim nasional Brasil untuk agenda penting di depan mata. Armada Selecao akan tampil dalam kualifikasi menuju Piala Dunia 2022 di zona Amerika Selatan. Pada pertandingan pertama, tim Samba menghadapi Bolivia. Duel tersebut berlangsung di Arena Pernambuco, Sabtu (28/3) dini hari WIB.

Empat hari berselang, sang raksasa menuju markas Peru. Kedua tim bertanding di Stadion Nasional Lima, Rabu (1/4) pagi WIB. "Brasil membawa 24 pemain dalam kualifikasi yang dimulai akhir bulan ini," demikian laporan yang dikutip dari Sportskeeda, Selasa (10/3).

Dari 24 pemain yang dipanggil, ada dua nama yang berpotensi menjalani debut di Secelao level senior. Mereka adalah Bruno Guimaraes (gelandang Olympique Lyon) dan Ivan Quaresma (kiper Ponte Preta). Kemudian, terdapat sejumlah nama lama yang bermain di Liga Primer Inggris. Para jagoan tersebut antara lain Ederson Moraes, Fabinho, Roberto Firmino, Gabriel Jesus, dan Richarlison.

Ada juga yang kini merumput di liga domestik. Para jawara kompetisi lokal tersebut antara lain Weverton, Dani Alves, Everton Ribeiro, Everton, Gabriel Barbosa, dan Bruno Henrique. Secara keseluruhan, Brasil masih berisikan sejumlah bintang kelas dunia. Ada Thiago Silva, Marquinhos, Alex Sandro, Danilo, Eder Militao, Renan Lodi, dan Felipe di area pertahanan. Kemudian, Philippe Coutinho dan Casemiro mengisi lini tengah. Selain itu, ada Neymar di lini depan. 

Tak ada nama Marcelo atau Vinicius jr yang belakangan bersinar bersama Real Madrid, setidaknya untuk dua laga terdekat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement